Acara puncak lomba khutbah Jumat, antar pelajar akan di laksanakan pada tanggal 25 Agustus 2021


Kampar, Nusaperdana.com  – Acara Puncak perlombaan Khutbah Jum’at Antar Pelajar tingkat SMA/MA/SMK,  Akan dilaksanakan pada tanggal 25 agustus 2021 mendatang. Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, melalui Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, hari selasa (17/08/2021), usai mengikuti Upaca Hari Ulang Tahun Republik Indoesia (HUT-RI) ke-76, di Halaman Kantor Bupati Kampar.

Ustadz Agus mengatakan, kegiatan lomba Khutbah Jum’at ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1443 H dan HUT RI Ke-76 tahun 2021. Sebelum diadakan acara puncak, kita telah berhasil menilai video-vidio Khutbah Jum’at yang telah dikirim oleh pihak Sekolah atau Madrasah ke Sekretariat kita atau melalui Email dan WA.

Penilaian lomba khutbah jum’at ini telah kita laksanakan pada hari sabtu malam kemaren tanggal 14 agustus 2021, dengan tema “Memaknai Tahun Baru Islam dan Kemerdekaan”. Dari seluruh peserta yang ikut, 7 peserta terbaik akan kita tampilkan pada acara puncak. 7 peserta terbaik tersebut adalah pertama Deri Wanhar Saputra, utusan dari MAN 1 Kampar.

Kedua, Faddli Setiawan utusan dari MAN 2 Kampar. Ketiga, Berkat Hidayat utusan dari MAN 3 Kampar. Keempat, Kahiril Anwar utusan dari MAS PP Darul Fatah. Kelima, Fauzan Azima utusan dari Ponpes Mu’alilmin Bangkinang. Keenam, Adriyan Eka Ramadhan Utusan dari MAN 1 Kampar dan yang ke tujuh Ahmad Ash Shiddieqy, utusan dari MAN 2 Kampar, jelas Ustadz Agus.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan lomba khutbah jum’at ini adalah untuk memacu semangat generasi muda kita, turutama tingkat pelajar SMA/MA/SMK, dalam mendalami ilmu Agama, terutama ilmu seputar khutbah Jum’at, mulai dari rukun-rukun khutbah, maupun yang lainnya. Sehingga nantinya di Negeri Serambi Mekkahnya Provinsi Riau ini, banyak bibit-bibit baru yang bisa berkhutbah. Untuk itu, dukungan dari semua pihak, sangat kita harapkan, pungkas Ustadz Agus(Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar