Ajarkan Kebersamaan, Satgas Yonif 132/BS, Ajak Anak Sekolah Gotong Royong Pembersihan Lingkungan


Nusaperdana.com, Miomaffo Barat - Dalam rangka mengajarkan kebersamaan siswa-siswi sekolah yang ada di perbatasan, Satgas Yonif 132/Bima sakti, kabupaten Kampar provinsi Riau, ajak gotong royong bersama dalam pembersihan lingkungan yang ad di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (24/02/2020).

Dalam kegiatan pembersihan ini, dipimpin langsung oleh Perwira Teritorial (Pater) Kapten Inf Putra Kurnia Firmansyah Zendrato, yang menitik beratkan gotong royong di tempat ibadah masyarakat Desa Eban yaitu Goa Maria, yang melibatkan seluruh Sekolah yang ada di Desa ini, diantaranya SMAN 1 Eban, SMP Negeri 1 Miomaffo Barat, SMPS Gita Surya Eban, SDN Fatumfaun.

Hal ini diungkapkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam kegiatan gotong royong seperti ini merupakan suatu bukti nyata kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS, kepada anak-anak yang ada di perbatasan untuk memberikan contoh serta tauladan kepada siswa-siswi bahwa kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

Selain itu juga, dengan menanamkan kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan, serta akan membiasakan anak-anak untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitarnya. dan juga dengan kegiatan gotong royong seperti ini sangat positif dimana akan menumbuhkan rasa kepedulian dan kegotong royongan dilingkungan sekolah." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Vincent (14) salah satu murid menyampaikan, baru pertama kali ini kami melaksanakan gotong royong bersama-sama seluruh sekolah apalagi bersama dengan bapak TNI, kami sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS atas binaan dan bimbingan yang diberikan kepada kami semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan lagi rasa kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan." ucapnya. (Hms/Dani)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar