Akibat Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Meluap dan Ratusan Rumah Warga Dilanda Banjir


Nusaperdana.com, Rokan Hulu - Ratusan rumah warga di Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Kabupaten  Rokan Hulu (Rohul) dilanda Banjir, Sabtu (17/4/2021) Pukul 10.00 Wib.

Dari pantauan media  dilapangan bahwa ketinggian air mencapai 30 Centi Meter, hingga 1 Meter membuat masyarakat sudah mulai resah, karena belum ada bantuan baik dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Rohul.

Apalagi hujan masih  turun deras, warga hanya bisa mengevakuasi barang-
barang mereka ke lokasi yang lebih aman dari genangan air, bahkan  sebagian warga sempat menumpangkan barang-barang ke rumah 
warga yang tidak terkena banjir.

Sehingga Kini akses ke desa Menaming lewat jalur Desa Rambah Tengah Hulu, terputus total, karena ketinggian air di Jembatan Dusun Pawan Hulu, hampir mencapai dua meter.

Salah seorang Warga setempat mengatakan,  kini kondisi air semakin naik karena hujan masih terus mengguyur di Pemukiman warga banjir saat ini cukup besar, saya aja di simpang ini, biasa terkena banjir, sekarang tengoklah," Katanya.

Terkait bantuan menurutnya sampai saat ini belum ada. Harapnya dengan nada sedih,Ya kalau bisa adalah bantuan dari pemerintah. karena akibat banjir ini masyarakat di sini pun terus berusaha untuk mengevakuasi barang
barang ketempat yang aman 

Menurut warga setempat, banjir tersebut, disebabkan curah hujan dengan intensitas yang tinggi sejak Jum'at malam sekitar pukul 21.30 Wib sampai sekarang. Itupun hujan lebat dan sangat deras.

Sehingga sungai kecil pun khusunya di Pawan Hilir meluap hingga menyebabkan banjir besar, hingga melanda  ke rumah penduduk,paparnya.
    (GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar