Akun Facebook M Yovy Bayu Permana Dinilai Hina Profesi Wartawan


Nusaperdana.com, Purwakarta - Pemilik akun Facebook M Yovy Bayu Permana dalam kolom komentar di salah satu status Facebook dinilai telah menghina profesi wartawan.

Yovy dalam tulisan dengan bahasa sunda "Tah oknum wartawan anu sok menta jatah teh rarai na" (Ini Oknum Wartawan yang suka minta jatah itu, mukanya) sambil memasang foto salah satu wartawan Purwakarta itu dinilai telah merendahkan profesi wartawan.

Yovy Bayu Permana tersebut merupakan salah satu ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NKRI Korcam Sukatani DPD Purwakarta

Ketika di wawancarai, Ketua LSM NKRI DPD Purwakarta, Dadang membenarkan bahwa M Yovy Bayu Permana merupakan bagian dari keluarga LSM NKRI DPD Purwakarta.

"Benar bahwa Yovy merupakan ketua LSM NKRI korcam Sukatani," katanya saat di temui dikediamannya di perumahan munjuljaya Kelurahan Munjuljaya, Selasa (17/03/2020).

Ketika ditanya terkait maksud dari komentar yang di tulis oleh Yovy tersebut, Dadang mengatakan bahwa pihaknya ber tabayyun terkait hal tersebut.

"Saya tiadak tau kenapa ketua NKRI korcam Sukatani berbicara seperti itu kepda sodara Adi Kurniawan Tarigan yang berprofesi sebagai wartawan," ucapnya.

"Saya selaku ketua LSM NKRI DPD Purwakarta dan seluruh keluarga besar LSM NKRI DPD Purwakarta meminta maaf khususnya kepada  sodara Adi Kurniawan Tarigan serta awak media yang ada di Purwakarta dari komentar tulisan yang dilontarkan oleh kader kami sodara yovy selaku ketua LSM NKRI korcam sukatani yang menyingung para wartawan di Purwakarta," tambanya.

Kedepan, kata Dadang, akan menindak dengan tegas bagi kader NKRI yang telah melakukan pelanggaran.

"Seharusnya antara lsm dan media selaku sosial kontrol bersinergi bukan saling menjatuhkan demi kemajuan negra republik Indonesia yang kita cintai ini," pungkasnya. (anda,s)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar