Aleg, Pengurus dan Kader PKS Bengkalis Donasikan Sebagian Gaji untuk Pencegahan Covid-19


Nusaperdana.com, Bengkalis - DPD Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kabupaten Bengkalis mengonfirmasikan bahwa Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi PKS, Pengurus, dan segenap kader PKS mendonasikan sebagian gajinya untuk program pencegahan merebaknya wabah virus corona khususnya di Kabupaten Bengkalis. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Bengkalis Erizal, Kamis (26/03/2020).

"Aleg DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PKS, Pengurus, dan para kader sudah bergerak mendonasikan sebagian dari gaji masing-masing. Kita akan berdiri bersama segenap lapisan masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi wabah ini. Insya Allah kita (PKS) siap turut memerangi wabah corona ini dengan segala potensi yang ada," ungkap Erizal di Kantor DPC PKS Mandau.

Adapun kegunaan dari dana tersebut disampaikan Fidel Fuadi Datuk Majo Basa, Bendahara Umum DPD PKS Kabupaten Bengkalis, akan digunakan untuk operasional kegiatan penyemprotan desinfektan, pembelian sabun cuci tangan, alat penyemprot, masker, dan kebutuhan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Alokasi dananya akan kita gunakan untuk operasional penyemprotan fasilitas publik seperti Masjid, Gereja, Kantor, dan fasilitas lainnya. Kita akan bagikan juga secara cuma-cuma alat penyemprot, desinfektan, sabun pencuci tangan beserta tempatnya, dan masker. Mohon do'anya. Kita akan sama-sama bergerak untuk meringankan beban masyarakat," ujar Fidel yang juga berprofesi sebagai Dokter ini.

Apa yang dilakukan PKS dalam penanggulangan wabah virus corona ini mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Pajero Sport Family (PSF) Korwil Utara Muzammil Subarman.

"Apa yang dilakukan PKS sangat bagus. Mengajarkan masyarakat untuk saling membantu, dan tidak hanya bergantung atau menyalahkan kepada pemerintah terkait wabah ini. Semoga menjadi inspirasi buat komunitas dan organisasi lainnya, meskipun tentu biayanya tidak sedikit," pungkasnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar