Andi Putra: Kita Berkomitmen Bagaimana Nantinya Angka Pengangguran di Kuansing Berkurang


Nusaperdana.com, Kuansing - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra. SH, MH bersilaturrahmi dengan pemuda yang ada di seluruh desa di Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (16/06/2020). Bertempat di kawasan Danau Kebun Nopi, Lubuk jambi, Kecamatan Kuantan Mudik itu. 

Ketua DPRD Kabupaten Kuansing ini mengatakan ke awak media pertemuan ini adalah momen untuk memberikan semangat kepada pemuda, khusus pemuda kecaman Kuantan Mudik ini.

" Karena kita tahu, bahwa tingkat pengangguran yang paling tinggi itu ada di kalangan pemuda saat ini terbukti, dimana banyak pemuda yang mengeluh di kecamatan Kuantan Mudik ini. Tentunya kami akan terus berkomitmen bagaimana pengangguran bisa kita kurangi. Insya Allah bisa," kata Andi Putra dengan penuh semangat.

Selanjutnya Salah satu cara yang perlu dilakukan ke depan, dengan menggerakkan kembali peluang-peluang kerja agar putra-putri Kuansing mendapat kesempatan kerja yang layak. Baik sebagai honorer di pemerintahan. Maupun sebagai tenaga kerja di perusahaan dan karyawan di BUMD-BUMD nantinya, jelas Andi.

"Insya Allah, kami sepakat dan berkomitmen untuk itu, dan ini tidak hanya sekarang, sejak lama kita sudah mendorong untuk ini. Baik mendorong perusahaan. Maupun pemerintah agar mempekerjakan putra-putri Kuansing," ujarnya.

Ke depan, dalam mengurangi angka pengangguran, pihaknya akan mendirikan balai latihan kerja. "Jadi, semuanya anak muda akan dilatih bekerja dulu, diberikan ilmu. Sehingga nanti anak-anak muda kita mampu bersaing," katanya.

Ketua DPRD Kuansing ini berpesan agar para pemuda ini berani tampil mengkritisi dan siap dikritisi. "Dan pemuda itu harus berani," demikian semangat yang disampaikan Ketua DPRD Kuansing.

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua Badan Kehormatan DPRD Riau, H Sukarmis dan mantan Asisten I Setda Kuansing Drs H Erlianto MM dan perwakilan pemuda se-Kuantan Mudik lainnya.

Sedangkan Perwakilan Pemuda Kuantan Mudik, Irwan Hantoni mengapresiasi kepeduliaan Ketua DPRD Kuansing terhadap anak muda. Ke depan, persoalan yang dihadapi anak muda adalah sulitnya mencari pekerjaan.

"Kami menyadari, fakta hari ini, bahwa banyak anak-anak muda yang kesulitan mencari kerja. Ini kami harap ada solusi ke depan. Dan kami yakin, dengan konsistensi kepeduliaan yang diperlihatkan Abang Andi Putra, kami meyakini persoalan pengangguran bisa diatasi," kata pemuda asal Pulau Binjai itu harap Irwan Antoni. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar