Andri Rifianda: Kenduri Blang Budaya Tradisi Turun ke Sawah


Nusaperdana.com, Simeulue - Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue kembali menggelar Kenduri Blang turun ke sawah serentak Musim Tanam Gadu tahun 2020, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Andri Rifianda kepada media ini,  Rabu (17/6/2020) menyebutkan Rangakaian Kenduri Blang yang berlangsung  di dua desa berjalan dengan khidmat, dan pelaksanaan  tersebut  merupakan budaya tradisi yang terus menghiasi wajah petani dalam pelaksanaan  turun kesawah, sebagai ungkapan rasa syukur serta bermunajat kepada sang pencipta Allah Swt kira nya dapat berjalan dengan baik serta mendapat hasil yang melimpah, pungkasnya.

Ikut dalam giat Kenduri Blang yang digelar di Desa Kota Batu, yaitu Pasi Ter Kodim 0115/Simeulue Kapten Inf Harry Susanto, Kabid Pangan Dinas Pertanian dan Pangan, Sekcam Simeulue Timur, Babinsa dan PPL, sedangkan untuk desa Sefoyan langsung dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Simeulue, Karsuan, Sp, Camat Simeulue Timur, Kabidluh, Ka BPP Simtim, Babinsa dan PPL. (Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar