Anggota DPRD Sumut Lakukan Reses ke Asahan Terkait Situasi Banjir Terkini


Nusaperdana.com, Sumut - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dapil Sumut V yang di Ketuai oleh Ebenejer Sitorus, SE melakukan Reses I berupa pertemuan menanggapi situasi terkini banjir yang terjadi di Kabupaten Asahan. 
 
Reses yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan ini terkait langkah apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam penanganan curah hujan yang cukup tinggi saat ini yang mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan serta penanganan Pemkab Asahan terhadap PT IPS yang telah menutup 3 saluran air di Kecamatan Sei Kepayang, yang dampaknya dari penutupan 3 saluran air tersebut, merendam (banjir) di beberapa desa yakni Desa Perbangunan, Desa Sei Paham (Kecamatan Sei Kepayang), Desa Persatuan dan Desa Padang Mahondang (Kecamatan Pulau Rakyat).
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Reses Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V, Ebenejer Sitorus, SE saat menyampaikan paparannya di depan para hadirin yang berhadir, Rabu (16/12/2020).
 
Beliau juga mengatakan saluran air yang ditutup oleh PT IPS ini, sangat merugikan masyarakat, maka dari itu kami Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V meminta kepada Pemkab Asahan untuk menindak lanjuti persoalan tersebut dengan tegas dan mengawal PT IPS dalam pembukaan saluran air yang merugikan masyarakat di beberapa desa di Asahan.
 
"Seharusnya perusahaan  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar bukan malah merugikan masyarakat, maka dari itu tindak tegas Perusahaan  yang merugikan masyarakat," ucap beliau dengan tegas.
 
Beliau juga mengatakan selaku Anggota DPRD Provsu Dapil V kami akan mendukung sepenuhnya Pemkab Asahan dalam menindak tegas PT IPS, dan jika perlu berikan surat teguran dan sanksi kepada PT IPS tersebut.
 
Mendapat dukungan penuh dari Anggota DPRD Provinsi Dapil Sumut V Bupati Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V dan akan melakukan tindakan tegas kepada PT IPS.
 
Selain itu beliau juga mengatakan dalam penanganan banjir di Asahan, Pemkab telah melakukan koordinasi kepada pihak pemerintah Provsu agar dapat memberikan bantuan dalam menangani kondisi banjir yang melanda di Asahan. Karena banjir yang melanda di Asahan ini bukan hanya kali ini saja tetapi terjadi setiap tahunnya.
 
Beliau juga mengatakan, pemkab akan melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi permasalahan banjir di Asahan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Para hadirin yang berhadir pada acara ini Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut V, Sekretaris Daerah Asahan, Asisten Administrasi Umum, Perwakilan BPN Asahan, OPD dan tamu undangan lainnya. (Tigan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar