Antisipasi Covid-19, PKB Inhil Semprot Disinfektan di Sejumlah Rumah Ibadah


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) penanggulangan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di kota Tembilahan, Selasa (24/3/2020).

Ketua DPC PKB Inhil H Dani M Nursalam mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPC PKB Inhil ini dilakukan untuk memerangi penyebaran virus Corona di Negeri Seribu Parit ini.

Menurutnya, sasaran utama penyemprotan adalah di rumah-rumah ibadah seperti mesjid-mesjid dan surau/musallah.

"Hari ini kita melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat rumah ibadah dan fasiliitas umum. Ini bentuk ikhtiar kita untuk memerangi Virus Corona," jelas Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Mantan Ketua DPRD Inhil ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama perangi penyebaran virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah.

"Kita harus putus mata rantai penyebaran covid 19, harus rajin menjaga tangan dan tubuh kita agar tetap steril, berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas dikeramaian sementara waktu," ajak Dani.

Selain itu, Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Muhammad Guntur yang juga merupakan Sekretaris Garda Bangsa PKB Inhil ini menjelaskan, DPC PKB Inhil mengambil bagian turun tangan dalam penanggulangan bahaya wabah Virus Corona / Covid-19 dengan melakukan penyemprotan Disinfektan dibeberapa Rumah Ibadah di Kota Tembilahan.

"Kita mengajak semua untuk melakukan antisipasi dini, agar tidak satupun dari kita menjadi korban dari Virus Corona. Memang, saat ini kita merasa Virus itu jauh, tapi harus kita sadari bahwa makhluk yang mematikan ini tak terlihat kasat mata, dan yang lebih berbahaya lagi makhluk ini hinggap ke tubuh manusia tanpa menimbulkan gejala dan dalam kurun waktu 14 hari kedepan baru dapat kita sadari bahwa kita telah terinveksi," kata Guntur.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar