Anugrah Kemahasiswaan Prestasi Polbeng 2020


Nusaperdana.com, Bengkalis - Politeknik Negeri Bengkalis menggelar Anugerah kemahasiswaan kepada Mahasiswa Berprestasi dan Dosen Pembimbing serta Dosen Pembina Mahasiswa di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Sabtu, 19 Desember 2020.

Acara yang berlangsung di Ruang Aula Polbeng dihadiri oleh Direktur Polbeng, Johny Custer, Wakil Direktur II, Guswandi, Wakil Direktur III, Akmal Indra, dan Dosen Pembimbing Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) juga Dosen Pembina Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) beserta Mahasiswa penerima anugrah kemahasiswaan. 

Wadir III Akmal Indra mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah mengharumkan nama Politeknik Negeri Bengkalis.

“Saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa Polbeng yang telah meraih peringkat ditingkat Nasional dan Internasional, khususnya pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Politeknik Malaka, walaupun secara daring mahasiswa Polbeng dapat meraih prestasi di tingkat internasional,"kata Akmal. Dikutip dari situs Resmi Diskominfotik, Minggu (20/12)

kedepan, kita harus mempersiapkan diri untuk bersaing walaupun kegiatan yang akan dilaksanakan secara daring. 

"Selamat saya ucapkan kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi dan dosen pembimbing yang telah meluangkan waktu untuk membimbing mahasiswa sehingga bisa meraih prestasi Nasional dan Internasional. Harapan kedepan bagaimana bisa kegiatan kemahasiswaan ini lebih baik dan jauh meningkat ditahun berikutnya,” Ujar Akmal Indra.

Sementara itu Direktur Polbeng Johny Custer mengatakan saat ini tuntunan dalam dunia kerja adalah Hardskill yang berbanding lurus pada Softskill. Menurut hasil survey yang dilakukan terhadap lulusan politeknik di Indonesia, terdapat 4 (empat) kelemahan mahasiswa Politeknik dalam softskill yakni, lulusan Politeknik tidak siap bekerja di bawah tekanan, tidak mampu bekerjasama dengan baik, tidak mampu berkomunikasi dengan baik, dan Daya kreatifitas dan inovasi yang masih rendah. 

"Dari keempat ini merupakan PR bersama kita untuk pengembangan diri kita, saya yakin Mahasiswa Polbeng dapat mengimbangi Softskill yang di tuntut di dunia kerja. Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang memperoleh prestasi, semoga ini menjadi motivasi untuk pengembangan potensi di dalam diri masing-masing untuk kedepannya, juga ucapan terimakasih kepada dosen pembimbing yang selalu memberikan bimbingan dan pecerahan kepada mahasiswa sehingga mereka mampu berbuat yang terbaik baik bagi diri sendiri dan bagi Polbeng," kata Johny Custer

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada 8 Kelompok dan Mahasiswa yang berprestasi di Tingkat Nasional yakni Suhendra Juara 1 pada Lomba BAC 2020 di Politeknik Negeri Malang, kemudian Rahmat, Nurfatma Azura, Anggi Hendrianto, Diffa Fatiha dan Wa Ode Siti Nur Ramadhani Juara 5 pada Lomba LA12 Kapal Covid-19 di ITS.

Kemudian Muhammad Suhaimi yang meraih Juara 2 pada Lomba Autocad yang dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Mesin FORWIL III Jakarta, Darman Yaman, Anggi Savhira, Mutiara Rania Putri, Fitrah Demalini, Erma Yunita yang Juara 1 pada Lomba Startup Weekend Indonesia oleh Techstart di Pekanbaru.

Selanjutnya Angga, Rahul Fadli, Febrian Asri Juara 1 pada Sayembara Taman Kota se-Riau yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa STT Dumai.

Juga, Rio Chandra Juara 1 Lomba Innovation Competition, Conference & Career Exhibition 2020 (I3Ce) oleh Politeknik Malaka Kategori Ilmiah, Rezaseptian, Rinaldy Fernando, Bayu Wahyudi Juara 2 Pada I3Ce Politeknik Malaka 2020 Kategori Produk, dan Muhammad Fauzi Juara 3 pada I3Ce Politeknik Malaka 2020 pada kategori produk. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar