Api Menganas Bakar Gedung MDA dan Sekretariat LPTQ di Balai Raja


Nusaperdana.com, Duri - Tidak disangka- sangka Api menganas bakar  bangunan permanen bekas Madrasah Diniyah Amaliyah (MDA) dan Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilwatil Wur'at (LPTQ) yang berada di samping Masjid Al Ubudiyah Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Selasa (04/08/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kepulan asap hitam dan kobaran Api di bangunan bekas MDA dan Sekretariat LPTQ  itu terjadi begitu cepat, yang menghebohkan warga sekitar di peristiwa tersebut.

Terjadi kebakaran hebat tersebut. Warga menduga, kebakaran bangunan yang persis berada disamping masjid itu akibat korsleting ucap Anggota Satpol PP Kecamatan Pinggir Nur Iman saat berada di lokasi kejadian

Kata Nur Iman Informasinya korsleting listrik, namun masih diselidiki. Yang terbakar gedung MDA lama dan kantor sekretariat LPTQ,

Tak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Pinggir tiba di lokasi. Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam, api perlahan-lahan dapat dijinakkan.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Pinggir, Rais Mustaji menjelaskan, pihaknya mendapat laporan pada pukul 11.00 WIB dan langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami dapat laporan jam 11.00 dan langsung ke TKP dengan satu unit mobil pemadam. Sekarang masih melakukan pemadaman dilapangan," kata Rais

Pihaknya bersama aparat berwajib juga tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Penyebabnya belum bisa dipastikan, karena masih simpang siur, nanti kami kirim datanya (setelah selesai penyelidikan, red)," Terangnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar