Asisten I Hadiri Kegiatan Sosialisasi Surat Gubsu Tentang PPDB

Asisten I Hadiri Kegiatan Sosialisasi Surat Gubsu Tentang PPDB

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Asisten I Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Labuhanbatu Drs. H Sarimpunan Ritonga MPd menghadiri kegiatan sosialisasi  Surat zkeputudan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) tentang petunjuk teknis Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) d i ruang data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu Sabtu (06/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membekali dan mempersiapkan satuan pendidikan dan seluruh masyarakat dalam menghadapi PPDB Kabupaten Labuhanbatu Tahun Ajaran 2023/2024.

Dalam kesempatan itu Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga MPd menyampaikan bahwa saat ini dengan seiring dengan  kemajuan maka saat muncullah sustim Online dalam pelaksanaan PPDB. Seleksi dalam PPDB tersebut hanya untuk jenjang SMA dan SMK sederajat.yang dibagi menjadi empat bagian, yakni jalur Prestasi, Afirmasi, Zonasi, Pindah tugas orang tua, dan anak guru.

Ditambahkan Sarimpunan bahwa momen sosialisasi yang dilakukan tersebut sangatlah perlu, maka hal itu haruslah difahami secara konferhenship.

"Kami juga berpesan dalam PPBD baik itu dari sertifikat, piagam dan penghargaan akan menjadi nilai didalam PPB" ucap Drs Sarimpunan.

Demikian juga halnya di Dinas Sosial perlu afirmasi seperti PKH dan DTPKS yang dilampirkan. Demikian juga halnya dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tentang data kependudukan untuk menjadi syarat zonasi.

Drs Sarimpunan menghimbau untuk mensosialisasikan hal tersebut ditengah tengah masyarakat dan jugaenjadikan pertemuan tersebut sangat penting guna mensukseskan PPDB di Labuhanbatu.

Pada bagian lain Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan wilayah VII Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs Rahmad Hidayat Rambe MPd mengatakan bahwa dasar kegiatan tersebut adalah Permendikbud Tahun 2023 dan Keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang PPDB Online.

Ditambahkannya PPDB Online ini mulai dilaksanakan sejak tahun 2018 setelah pengelolaan SMA dan SMK dialihkan dari pemerintah pusat ke pemerintah provinsi berdasarkan undang undang.

Selanjutnya Drs Rahmad Hidayat mengharapkan dukungan kepada Forkopimda dalam pelaksanaan PPDB yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023 dengan harapan dapat terlaksana se cara transparan, akuntabel,  dan semoga berjalan lancar dan aman.

Selanjutnya pertemuan tersebut diisi dengan penyampaian paparan PPDB jenjang SMA dan SMK Negeri yang diikuti oleh peserta yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan Forkopimda tersebut para Camat, Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Labuhanbatu. (H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar