Asisten II Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembukaan KKSU yang Digelar Bank Indonesia

Asisten II Pemkab Labuhanbatu Ikuti Pembukaan KKSU yang Digelar Bank Indonesia

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Ikramsyah Putra, MM hadiri acara pembukaan Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara secara virtual, di ruang rapat Bupati, Jumat (23/09/2022).

KKSU sendiri berlangsung di Laguna Atrium, Delipark Mall Medan, 23-25 September 2022 dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho. 
       
Dalam sambutannya Arief mengatakan, Pemprovsu menyambut baik kegiatan KKSU tahun 2022  sebagai upaya mempercepat pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan mendorong pemulihan ekonomi serta pengembangan ekonomi berkelanjutan di Sumatera Utara.

“Tema yang diangkat, yaitu UMKM Sumatera Utara Bangkit Melalui Digitalisasi dan Globalisasi Menuju Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan, sangat relevan dengan saat ini yang kita ketahui bersama kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Arief menambahkan perlunya mendorong UMKM untuk menambah sektor ekonomi digital dengan mengarahkan orientasi bisnis UMKM menjadi Go Digital.   
       
"Pemerintah provinsi Sumatera Utara berharap dengan adanya pelaksanaan KKSU 2022 permasalahan yang ada di UMKM perlahan dapat terselesaikan" katanya.

Deputi Gubernur BI, Dony Primanto Joewono mengatakan, KKSU tahu ini merupakan  yang ke-3 kalinya di gelar sejak dari 2020, 2021. Tahun ini, kegiatan itu diikuti oleh 203 UMKM di Sumatera Utara. 

“UMKM dengan  adanya pandemi malah maju karena digitalisasi. Dimas pandemi justru transaksi digital meningkat. Inilah satu hal yang ingin kita dorong,”terangnya. 

Dony menambahkan, bahwa program mendorong UMKM adalah program baku yang disiapkan oleh Bank Indonesia. 

“Kami dari Bank Indonesia komit untuk mendukung UMKM, dari hulu dan hilir dan menyiapkan media transaksinya menjadi mudah. Selamat untuk KKSU 2022. Semoga bisa mendorong UMKM menjadi go Internasional,” tutup Dony.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar