Aspirasi Masyarakat Saat Reses DPRD Jadi Masukan Bagi Pemkab Labuhanbatu

Aspirasi Masyarakat Saat Reses DPRD Jadi Masukan Bagi Pemkab Labuhanbatu

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika masa reses DPRD menjadi bahan masukan dan usulan program kegiatan untuk pemerintah.

Hal itu disampaikannya dalam sidang paripurna penyampaian laporan hasil reses ke II DPRD masa persidangan II tahun sidang ke III tahun 2022 di ruang paripurna DPRD, Rabu 25/05/2022.

Menurut Wabup, aspirasi masyarakat dapat dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dan nantinya berlanjut menjadi kebijakan anggaran yang tertuang dalam perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2022 maupun tahun berikutnya di tahun 2023.

"Atas nama Pemkab Labuhanbatu, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat yang telah ikut serta mensosialisasikan seluruh program pemerintah, menampung aspirasi masyarakat dan menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat"ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Juraida Hanum selaku pimpinan sidang sebelumnya menyampaikan, pelaksanaan reses DPRD  masih dilakukan dengan metode yang sama, yakni mengunjungi langsung konstituen dari rumah ke rumah atau door to door dan guna menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

"Reses dilaksanakan selama tiga hari kerja yang dimulai sejak tanggal 23 sampai dengan 25 Maret 2022" terangnya.

Laporan hasil reses disampaikan secara lintas fraksi  oleh Ponimin (Fraksi PAN). Dia mengatakan, dari delapan fraksi DPRD di beberapa akhir semester telah melaksanakan kegiatan proses menyerap aspirasi masyarakat melalui reses, yang mana aspirasi yang dominan adalah permintaan pembangunan infrastruktur.

"Harapan kami usulan-usulan yang kami sampaikan kepada Bupati dan dinas terkait segera mengaplikasikan dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah atau SIPD nya. Sehingga, apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujudkan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Labuhanbatu". 

Turut hadir  Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA, para asisten, kepala OPD, dan anggota DPRD.(IS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar