Babinsa 12/Sry Sambangi Peternakan Sapi


Nusaperdana.com, Aceh Timur - Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Fajar Afrizo sambangi peternakan sapi milik Sugio (39) yang berlokasi di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (22/05/2021).

Pendampingan Babinsa diwilayah binaan tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian namun juga berfokus pada bidang peternakan, hal ini bertujuan untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan di desa binaannya. Seperti hal yang dilakukan oleh Sertu Fajar Afrizo dalam kegiatanya kali ini mendatangi peternakan sapi milik Sugio yang disiapkan untuk hari raya Indul Adha mendatang.

Sertu Fajar Afrizo dalam kegiatanya mengatakan, dalam penggemukan sapi yang paling utama dipicu oleh jenis pakan yang diberikan adapun jenis pakan yang baik untuk dikonsumsi sapi adalah rumput benggala, rumput gajah, rumput raja, tanaman lamtoro, gamal dan kaliandra serta kebersihan di sekitar kandang tetap dijaga. 

“Kita lakukan terus pendampingan mulai saat ini, sehingga bobot daging sapi tersebut mencapai target yang diinginkan sampai tiba datangnya hari raya haji (Idul Adha)  dan sapi ini siap untuk dipasarkan,” lanjut Fajar.

Sugio mengatakan dengan adanya pendampingan dari Sertu Fajar Afrizo, kami peternak sapi yang ada di Desa Kuala Parek bertambah semangat atas kehadiranya sehingga kami dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat, pungkasnya. (KC)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar