Babinsa Koramil 01/Balai, Serda Rafit Bersama Warga Memperbaiki Jembatan Yang Rusak


Nusaperdana.com, Karimun - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Balai, Kodim 0317/TBK Serda Rafit kembali menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Senin 15/3/2021

Hal itu diwujudkan melalui kegiatan gotong royong atau membantu warga memperbaiki jembatan, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Lubuk Puding Serda Rafit. 

Prajurit Kodim 0317/TBK tersebut membantu warga binaannya yang sedang memperbaiki jembatan yang sudah tidak layak lagi, yang berada di Kampung Jambu RT 02 RW 01 Kelurahan Lubuk Puding. 

“Hadir di tengah-tengah dan ikut membantu kegiatan yang dilaksanakan masyarakat, sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa,” ujar Serda Rafit

Kehadiran atau perannya tersebut, harus dirasakan langsung oleh warga binaannya. Untuk menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Dengan rutin berinteraksi langsung dengan warga binaannya, akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutur Serda Rafit. 

Disampaikannya lagi, membantu warganya yang sedang memperbaikan Jembatan yang sudah tidak layak lagi dilewati kendaraan, bertujuan untuk membangkitkan semangat bergotong royong pada masyarakat di wilayah binaannya.

“Karena pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan dengan bergotong royong, terasa ringan, mudah dan cepat terselesaikan,” pungkas Serda Rafit. (Caniago)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar