Balajar Dari Rumah, Edi Sakura Monitoring Beberapa sekolah di Duri

Kadisdik Kab Bengkalis Edi Sakura M.Pdi monitoring di SDN 06 Bathin Solapan

Nusaperdana.com, Duri - Memasuki tahun ajaran Baru 2020/2021 dimasa Normal Baru Pandemi Covid-19, Dunia Pendidikan Kabupaten Bengkalis ikuti Proses Belajar Dari Rumah (BDR) hal itu mengacu pada  surat edaran Mentri Pendidikan dan Dinas Pendidikan.

Memastikan proses Belajar Dari Rumah (BDR) dapat berjalan dengan baik, dan bisa di lakukan, Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura M.Pdi monitoring kebeberapa sekolah di kecamatan Mandau Pinggir dan Bathin solapan. Selasa (14/07/2020) 

Sesuai edaran kementerian dan edaran dinas pendidikan bahwa dimasa covid ini kita belajar dari rumah (BDR). jadi edarannya sudah ada dan tidak ada yang tatap muka kecuali zona hijau.Kata Edi Sakura Kepada Nusaperdana.com

kata Edi Sakura menjelaskan saat ini Bengkalis masih zona kuning tidak ada yang belajar di sekolah.ini edarannya sudah kita sampaikan semua guru kepala sekolah kita buat cuklisnya sudah kita sampaikan cuklisnya kesemua kepala sekolah kita evaluasi apakah kepala sekolah ini sudah melakukan edaran itu.

 kita melakukan kegiatan dari sekolah dan guru - guru berkumpul di sekolah untuk menyampaikan materi kerumah anak-anak. kalau guru kita wajib kan hadir disekolah supaya bisa di pantau oleh kepala sekolah apa benar dia melakukan kegiatan guru itu. apa betul dia daring dengan anak-anak bisa daring dan bisa luring atau bisa ke dua-duanya. 

"Jadi kalau daring itu tatap muka mulai dari zoom bd ,kalau umpamanya tidak ada komputer atau tidak ada Laptop nya jadi gurunya harus memikirkan bagaimana caranya mau mengantarkan soal". Ucap Orang Nomor satu di dunia Pendidikan Kabupaten Bengkalis itu

Ditambahkan edi sakura Siswa belajar dari rumah (BDR) sampai jangka waktu ditentukan. sampai zona kita ini dari kuning menjadi hijau dan kalau seandaianya besok merah lagi bisa lookdown lagi, makanya kita mengharapkan kepada masyarakat agar betul-betul menjaga atau melaksanakan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan tidak berkumpul. 

Sementara untuk Anak didik baru itu kita lihat kalau umpamanya belum bisa lagi belajar dari rumah kita kasih kesempatan sesuai edaran.kita kasih kesempatan hari pertama dengan menjaga protokol kesehatan dan membuat grup kecil-kecil tidak beramai-ramai.

Edi Sakura berharap kepada  kepala sekolah dan pengawas agar mengawasi guru dengan baik atau memotivas guru agar pembelajaran daring ini bisa berjalan dengan lancar dan baik bisa mentransfer ilmu. 

Kemudian kepada guru karena sudah mulai sekolah belajarnya dari sekolah itu menjaga protokol kesehatan. Dan untuk siswa kita berharap bisa melakukan kegiatan belajar dari rumah  dengan mengikuti intruksi dari guru. Terang Edi Sakura mengakhiri. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar