Bawaslu Siak Bangun Sinergi Bersama Awak Media Dalam Pengawasan Pemilu 2024


Nusaperdana.com,Siak--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak mengadakan coffe morning bersama awak media se-Kabupaten Siak untuk bersinergi dalam pengawasan pemilu 2024. Giat dipusatkan di Cafe Asia Excellent, Siak, Jum,at 08/12/2023.

Dalam coffe morning tersebut bawaslu kabupaten siak mengenalkan diri, nama dan jabatan masing-masing dari komisioner Bawaslu Kab. Siak ke awak media, di mulai dari ketua dan bawahannya,selain itu bawaslu juga menyedia sesi pertanyaan yang di sampai awak media.

Ketua Bawaslu Kabupaten siak Zulfadli Nugraha Putra dalam acara coffe morning bersama awak media menyebutkan, bahwa ini adalah baru pertama kali kami lakukan,coffe morning ini kami lakukan bersama awak media karena ini, di anggap perlu bersama awak media dalam pengawasan pemilu di tahun 2024.

“Kami dari bawaslu kabupeten siak berharap, kerja sama yang membangun bagai mana untuk menyukseskan pemilu 2024 dan pilkada, “ucapnya.

Selain itu Banwaslu sudah memberikan bimbingan teknis kepada jajarannya, staf dan panwas, bagaimana regulasi tugas tugas pengawasan untuk tahun 2024.

"Kita sudah memberikan mandat kepada panwas di semua kecamatan kabupaten siak, agar bisa menyelesaikan sengketa di setiap wilayah hukum panwas kecamatan masing masing", sambungnya. 

Ia juga menjelaskan pentingnya penyelesaian setiap permasalahan yang muncul.

"Ketika ada sengketa pemilu, kita segera lakukan penyelesaian sengketa. Kita lebih berupaya kepada pencegahan permasalahan yang timbul, bisanya sering terjadi lebih kepada pra H dan pasca H", tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Zulfadli Nugraha Putra.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar