Bentuk Kader Loyalis, PKB Inhil Sudah Gelar PKP di 8 Kecamatan

Bentuk Kader Loyalis, PKB Inhil Sudah Gelar PKP di 8 Kecamatan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Menyongsong tahun Politik 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Inhil mempersiapkan kadernya untuk memenangkan Pileg, Pilkada dan Pemilu yang akan datang dengan pola strategis yang sudah disiapkan yakni melalui Pendidikan Kader pertama (PKP) bagi pengurus DPAC dan DPRt se-Inhil.

Setakat ini, sudah 7 kecamatan telah melaksanakan PKP, ditambah lagi 1 kecamatan hari ini Sabtu (18/6/2022) juga telah rampung dilaksanakan dengan lancar di Kecamatan GAS. Maka sudah ada 8 kecamatan telah dipersiapkan PKB menjadi  kader loyalis.

Agenda PKP ini akan terus berlanjut hingga 10 September 2022 di seluruh kecamatan serta melibatkan seluruh pengurus DPRt yang ada di seluruh kelurahan dan desa di Inhil.

Instruktur PKP Nasional, Taufiqul Ulum mengatakan, dengan pengkaderan lewat PKP berharap PKB Inhil bisa meraih suara signifikan seperti masa kejayaan PKB beberapa tahun lalu dengan memperoleh sebanyak 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil dan memenangkan H. Dani M Nursalam sebagai Bupati Inhil di Pilkada 2024 yang akan datang.

"Alhamdulillah melalui kegiatan PKP akan menjadi bekal bagi kader untuk bersosialisasi di desa masing-masing serta bisa bersinergi untuk berkomitmen memenangkan PKB Inhil," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa support ini bisa disondingkan dengan pencalonan legislatif kader dari Kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna dalam sambutannya pada acara pelantikan DPAC/DPRt PKB dan PKP se-Kecamatan GAS menyampaikan, untuk tetap semangat dan mengkonsolidasikan pencalonan  Bupati Inhil tahun 2024.

"Calon Bupati Inhil tahun 2024 dari Partai PKB adalah H. Dani M Nursalam. Tidak ada tawar menawar lagi, sudah harga mati. Maka dari itu perlunya konsolidasi terhadap pengurus DPAC dan DPRt PKB di Kecamatan terkhusus kepada masyarakat," ucap Iwan Taruna.

Diketahui acara tersebut dihadiri oleh Ketua Harian DPW PKB Riau H. Dani M Nursalam, para anggota dewan Fraksi PKB, Pengurus DPAC dan DPRt PKB se Kecamatan GAS sebanyak 164 orang, Ketua Badan Otonom (Banom) PKB Inhil dari Garda Bangsa, Ketua Gerbang Tani dan Ketua Gemasaba, serta Ketua DPAC beserta pengurus PKB Kecamatan Gaung, Batang Tuaka dan Tembilahan.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar