Bermain Berutal di Kualifikasi Piala Dunia Timnas Vietnam di Denda FIFA


Nusaperdana.com - FIFA menghukum timnas Vietnam dengan denda sebesar 6 ribu franc Swiss atau setara dengan Rp92 juta setelah mengoleksi enam kartu kuning saat melawan Arab Saudi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, duel Vietnam vs Arab Saudi itu terjadi pada laga keenam Grup B di Stadion My Dinh, pertengahan November 2021.

Dalam laga itu, Vietnam tampil brutal. Dikutip Vietnamplus, tim asuhan Park Hang Seo tersebut melakukan 17 pelanggaran yang membuahkan enam kartu kuning.

Menurut regulasi FIFA, sebuah tim akan didenda jika menerima lima atau lebih kartu kuning dalam satu pertandingan.

Denda tersebut diberikan sebagai bentuk hukuman kepada tim yang dianggap anti-semangat sportivitas.

Keenam kartu kuning itu diberikan kepada Phan Van Duc, Nguyen Van Toan, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Tuan Anh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Cong Phuong.

Akibat mendapat kartu kuning, Que Ngoc Hai dan Tuan Anh mendapat akumulasi kartu dan tidak bisa bermain melawan Australia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (27/1).

Thethao247 memberitakan, salah satu faktor The Golden Star Warriors banyak menerima kartu kuning dan melakukan pelanggaran karena sering diserang lawan yang notabanenya memiliki kualitas lebih bagus.

Tekanan itu membuat tim asuhan Park Hang Seo tersebut fokus bertahan, sehingga sering melakukan pelanggaran.

Di klasemen Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam kini terpuruk di dasar klasemen tanpa mengoleksi poin dalam enam pertandingan.

Vietnam masih menyisakan empat pertandingan lagi di grup tersebut dengan melawan Australia, China, Arab Saudi, dan Jepang.(red/dana)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar