Bersama Anggota Danramil 04 Mandau Padamkan Karhutla di Perbatasan Tegar


Nusaperdana.com, Mandau - kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang Terjadi di perbatasan Tegar ujung RT 05/RW 17 kelurahan Pematang Pudu , kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, terus dilakukan pemadaman oleh Anggota TNI Bersama Komandan Distrik Militer (Danramil) 04 mandau Kapten Arh H.Sotorus . Senin ( 02/03/2020) sekitar Pukul 08.00 WIB.

Pemadaman memasuki hari ketika yang dilakukan itu adapun Anggota Koramil 04 mandau yang turun serma Armen, serka Agus liadi, sertu Ristiyo  bersama anggota Polri sebanyak 6 personil dan Anggota manggala Agni 10 orang,  anggota damkar Mandau 4 orang, ditambah 5 orang MPA, dititik Koordinat 1"7"48" N, 101"4'51"E dengan jarak tempuh kelokasi karhutla dari markas Koramil 04 sekitar lebih Kurang 30 kilometer.

"Ini memasuki hari ketiga saya bersama anggota koramil/04 mandau memadamkan api di tkp yang kita padamkan lahan gambut seluas lebih kurang 2 hektar yang terbakar dipenuhi semak belukar tapi masih belum diketahui siapa pemilik nya, serta saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mandau dan Pinggir," ucap Komandan Koramil /04 Mandau Kapten Arh h.sitorus kepada awak media.

Dijelaskannya lahan yang sudah dipadamkan sudah mencapai 1 hektar dan 1 hektar lagi sedang dipadamkan, dengan menggunakan peralatan 2 unit mesin mini striker, 1 unit mesin Robin, 7 roll selang 1,5 inchi, 4 roll selang 2 inchi 4 buah nozzle.

Terkait hambatan dilapangan Danramil 04 H Sitorus Mengatakan kondisi angin kencang yang berubah arahnya dan sumber air yang jauh dari TKP lebih kurang 200 meter dan juga jarak TKP ke Koramil lebih kurang 30 meter.

"Tapi walaupun demikian, kita sangat bersemangat memadamkan api tersebut," sahutnya saat istirahat. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar