Bersama Bupati Dandim 0303 Bengkalis Resmikan Kampung Pancasila di Mandau

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik YH pemukulan Gong Peresmian Kampung Pancasila di Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Bersama Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staff Ahli Toharuddin, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto resmikan kampung Pancasila di Kecamatan Mandau. Rabu (16/03) pagi. 

Selain peresmian Kampung Pancasila bertempat di jalan Kampung lalang, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, juga di adakan lomba melukis antar pelajaran tingkat SMP dan SMA se-kecamatan Mandau serta Vaksinasi massal untuk masyarakat umum. 

Pada kesempatan itu Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang hadir.

"Kami yakin kehadiran kita di sini dari atas ketulusan dan tekad untuk menjalin silaturahmi dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," ucapnya. 

Dikatakan Dandim 0303 Bengkalis ini, sejatinya untuk peresmian secara serempak di Kodam, dilaksanakan pada tanggal 11 maret 2022 lalu. namun yang membuat kita bangga untuk di kecamatan Mandau itu minta diresmikan sendiri. 

"Saya lihat tadi juga ada kegiatan-kegiatan yang sangat luar biasa, semuanya ini  bisa dilakukan tidak kalah dengan yang kita laksanakan di Bengkalis," ujar Letkol Inf Endik. 

 Letkol Inf Endik menambahkan  pembentukan Kampung Pancasila ini telah di laksanakan di Koramil jajaran Kodim 0303 Bengkalis dilatar belakangi oleh beberapa hal antara lain Perlunya kita untuk tetap melestarikan dan menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. 

"Dengan adanya Kampung Pancasila ini, dapat dijadikan sebagai contoh penerapan nilai luhur Pancasila dalam Kehidupan sehari-hari dimasyarakat, dan Pancasila sebagai Contoh sikap toleransi antar umat beragama, serta mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staff Ahli Toharuddin mengucapkan terima kasih kepada  Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto beserta Jajaran, yang telah menginisiasi, menggagas serta melaksanakan pencanangan ini.

"Kami Pemkab Bengkalis, tentunya menyambut baik serta siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila ini, karena keberadaan Kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan antar warga yang multi Cultur, multi Etnik dan multi Agama ini,"ucap Toharuddin. 

Dikatakan Toharuddin, perberdaan suku, agama, adat istiadat dan ras, harus kita jaga dan rawat sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing dalam menciptakan masyarakat yang rukun, santun, damai dan harmonis dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.

“Marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling menjaga, saling membantu, dan bertenggang rasa, tetap harus kita jaga dan kita ciptakan, sehingga tujuan kita untuk membentuk Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera dengan mudah dapat kita capai," ujar Toharuddin menyampaikan pesan Bupati Bengkalis. 

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Anggota DPRD Bengkalis H. Siantar, Camat Mandau diwakili Sekcam Yohan Dema, Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo, Danramil 04/Mandau Kapten Arh Jemirianto, Kades/Lurah Sekecamatan Mandau, Tokoh Agama, Masyarakat dan Ormas. **



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar