Bersama Kapolres Bupati Bengkalis Tinjau Pelaksanaan Vaksin Masal Pelajar di Mandau


Nusaperdana.com,Mandau - Usai membuka Lokakarya Program Guru Penggerak Kabupaten Bengkalis Angkatan Ke-2 di Ballroom Hotel Surya Duri, Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan tinjau pelaksanaan vaksin masal kepada 5000 pelajar SMP-SMA di halaman Kantor Camat Mandau, Sabtu (13/11).

Pelaksanaan vasinasi masal digagas langsung Pemerintah Kecamatan Mandau tersebut guna mewujudkan Herd Immunity bagi masyarakat, terkhusus para pelajar. Dan pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari.

Dalam peninjauan tersebut Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan saat ini kita sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, untuk itu syarat mutlak utamanya adalah pengajar dan pelajar wajib sudah di vaksin.

"Kepada orang tua jangan takut vaksin ini sudah di uji dan halal, jangan dengar perkataan orang lain katanya vaksin ini menimbulkan hal-hal yang berbahaya bagi anak kita, selaku orang tua kita harus memberikan motivasi bagi anak, jika ada kendala cepat pergi ke puskesmas dan Rumah Sakit terdekat", harap Kasmarni.

Lebih lanjut Bupati Kasmarni menegaskan untuk lebih efektif berjalannya vaksinasi bagi pelajar, kami selaku Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten Bengkalis akan turun di sekolah-sekolah untuk menggalakkan berjalannya vaksin ini.

"Dan bagi guru/siswa yang tidak melaksanakan vaksin agar kiranya tidak masuk ke sekolah, laksanakan pembelajaran secara online," ujarnya.

Terlihat hadir melaksanakan peninjauan tersebut Anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Mandau Yoan Dema, Manajemen Pertamina Hulu Rokan (PHR) Rudi Arif serta Forkopimcam Mandau dan peserta vaksin massal.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar