Bersama Koramil 04/Mandau Keluarga Besar PP Gelar Vaksin Sinovak 1000 Dosis

Foto Bersama PP Mandau Bersama Danramil Kapten H. Sitorus dan Dishub

Nusaperdana.com,Mandau - Upaya mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan hard Immunity masyarakat di masa pandemi Covid-19, Jajaran Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) bersama Koramil 04/Mandau gelar Vaksin Sinovak 1000 Dosis tahap Satu dan dua. Sabtu (18/12). 

Bertempat di terminal Duri Lesteri jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui UPT Puskesmas Duri Kota, dihadiri antusias masyarakat sekitar Pasar Duri. 

Masyarakat yang hadir terlebih dahulu mengisi pormulir dan cek suhu untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum dilakukan suntik vaksin tahap satu maupun tahap dua yang dipandu oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta anggota PP. 

Ketua Panitia Benny Irawan di dampingi Niko suhata mengatakan vaksinasi saat ini kita bekerjasama dengan Koramil 04/Mandau, Dinas kesehatan Melalui UPT Puskesmas Duri Kota, dan Babinkamtibmas Duri Barat, Air jamban kepada masyarakat di seputaran Pasar Duri. 

"Alhamdulillah sampai saat ini masyarakat yang hadir sudah 500 lebih, Mudah-mudahan sampai nanti sore bisa mencapai dengan target kita 1000 dosis," jelas Benny. 

Dikatakan Benny sebelum pelaksanaan vaksin ini, kita sudah memberikan himbauan dan memasang spanduk di semua lini serta kepada Anggota ranting  juga kita konfirmasi juga. 

"Mudah-mudahan dengan gelaran Vaksin ini situasi di Mandau khususnya di Indonesia mulai membaik dan perekonomian bisa lancar kembali," harapnya. 

Ditambahkan Niko Suhata, dari kalangan Kepemudaan sangat mendukung pemberian vaksin pada masyarakat, dan hal ini sangat membutuhkan kepedulian dan juga kebersamaan dalam menghilangkan Pandemi Covid -19 dari bumi Indonesia.

"Mari dukung Program Pemerintah untuk capaian target penyuntikan Vaksin, mari secara sadar memberikan waktu untuk di Vaksin,"ujar Niko.

Sementara itu Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus mengucapkan terimakasih kepada Jajaran keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) yang Eksis sekali, berkolaborasi dalam hal ini pelaksanaan Vaksinasi massal saat ini. 

"Ini terbukti kekompakan meraka dengan antusias masyarakat yang hadir dibantu juga para banbisa dan babinkamtibmas. Dan vaksin hari ada 1000 dosis, Mudah-mudahan tercapai hingga akhir pelaksanaan," ujar Kapten Arh H. Sitorus. 

Ia pun berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta Prokopicam Mandau pelaksanaan vaksinasi ini nanti sampai tanggal 20 Desember bisa mencapai 70 persen. 

 "Dengan melihat  antusiasme masyarakat saat ini mudah-mudahan dapat tercapai," harapnya. 

Pantauan awak media pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dengan mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah, setiap warga yang hadir wajib memakai masker serta mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan sebelum melakukan suntikan vaksin jenis Sinovak oleh petugas kesehatan UPT Puskesmas Duri Kota. 

Bustami, salah seorang Warga penerima Vaksin, saat dikonfirmasi awak media merasa senang ada kesempatan menerima Vaksinasi yang di gelar Pemuda Pancasila, yang kebetulan berdekatan dengan tempat tinggalnya

"Terimakasih atas dilaksanakan di daerah kami ini, dan kami sekeluarga dapat hari ini menerima suntikan Vaksin, semoga Pemuda Pancasila semakin peduli pada Masyarakat dan PP semakin berkembang," ucap Bustami. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar