Bersama Polsek Limapuluh Milenial Duri Gefrira Ardi Launching Aplikasi Robot SIPELE

Gefrira Ardi bersama Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold dan Tim TI saat Launching Aplikasi Robot SIPELE

Nusaperdana.com,Duri - Milenial Duri Gefrira Ardi anak dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi kembali mengukirkan nama bersama jajaran kepolisian Pekanbaru dalam menciptakan Aplikasi berbasis online membantu masyarakat.
 
Yang mana Aplikasi saat ini dinamakan Robot SIPELE di launching bersama Kapolsek Limapuluh Kota Pekanbaru AKP Stevie Arnold, dalam acara kegiatan sosialisasi penyuluhan 'Bahaya Narkoba di Wilayah Kecamatan Limapuluh Tahun 2021' di Ballroom Hotel Hollywood Jalan Kuantan Raya, Kamis (16/12) lalu.
 
Aplikasi Robot SIPELE berbasis online di Lauching saat itu merupakan yang ketiga. Sebelumnya Milenial lulusan SMA Cendana Duri ini telah membuat Aplikasi Zapin Tanjak Polresta Pekanbaru dan Aplikasi Biru Dongker 4968 SMA N 8 Pekanbaru.
 
keberhasilan Gefrira Ardi anak Sulung dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi ini, juga telah mendapat penghargaan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Danrem Wirabima Brigjen TNI Syech Ismed SE.M. Han dan beberapa penghargaan lainnya. 
 
Saat dikonfirmasi Nusaperdana.com, Senin (20/12) sore, Gefrira Ardi mengatakan sangat bersyukur sekali telah dapat membuat aplikasi ketiga dan dapat dipergunakan di Polsek Limapuluh Kota Pekanbaru.
 
"Alhamdulillah saya dan beberapa tim IT dapat membantu bapak Kapolsek Limapuluh membuat Robot SIPELE dan sudah di launching kan pada tanggal 16 Desember lalu," ucap Gefrira Ardi.
 
Yang mana kata Gefri menjelaskan inovasi teknologi Robot SIPELE yang kami buat ini tentu tujuannya untuk mempermudah serta mempercepat masyarakat dalam mengurus surat-surat, karena begitu tingginya animo masyarakat dalam mengurus surat kehilangan seperti KTP, Kartu ATM, dan Kartu BPJS serta yang lainnya.
 
"Dari situlah muncul ide saya untuk membuat inovasi elektronik yang bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus surat yang mereka perlukan," ungkap Gefrira Ardi yang mendapat support dari kedua orang tuanya. 
 
 
Untuk diketahui selain Launching Robot SIPELE pada tanggal 16 Desember 2021 lalu, Gefrira Ardi juga ditunjukkan menjadi Narasumber bersama Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan, dengan materi Sistem Keamanan Masyarakat 4.0 seperti Aplikasi Zapin Tanjak Polresta Pekanbaru.
 
Dimana pada kesempatan itu Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold mengatakan kegiatan ini yang sangat bagus demi mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pencegahan dan penanggulangan penyakit masyarakat serta penyalahgunaan narkoba dengan mengundang seluruh stakeholder, hingga sampai ke RT/RW.
 
"Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti alur untuk mengadukan suatu penyakit masyarakat yang diketahui oleh masyarakat," jelasnya.
 
Sementara itu dikatakan AKP Stevie Arnold untuk Inovasi teknologi Robot SIPELE yang kami buat ini, tentu tujuannya untuk mempermudah serta mempercepat masyarakat dalam mengurus surat-surat kehilangan.
 
"Nantinya warga yang ingin membuat surat kehilangan bisa langsung mencetaknya sendiri di sistem pelayanan Robot SIPELE dengan memasukkan persyaratan yang diperlukan sesuai pengurusan kehilangan yang di inginkan," jelasnya.
 
Lebih lanjut AKP Stevie Arnold menjelaskan kendati demikian, walaupun warga bisa melakukan pencetakan sendiri, bukan berarti menghilangkan tupoksi para personil yang piket, karena mereka tetap harus bertemu kepada personil kepolisian yang piket untuk meminta tanda tangan dan cap serta di periksa kembali oleh personil.
 
"Dengan dibuatnya inovasi teknologi yang dinamai Robot SIPELE itu bisa mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam pembuatan surat kehilangan di wilayah Polda Riau terkhususnya di Polsek Limapuluh Polresta Pekanbaru," ujarnya.**
 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar