Bersama Rombongan Ketua DPRD Solok Sapa Warga BKS Perantau Duri

Foto Bersama Ketua DPRD Solok Dodi Hendra dengan Pengurus DPC BKS Duri

Nusaperdana.com,Duri - Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra bersama dua orang anggota DPRD Solok Hafni Hafiza dan Dr Dendi lakukan perjalanan dinas dalam rangka melaksanakan hearing atau menyapa masyarakat Bukik Kanduang Sepakat (BKS) yang ada di perantauan Duri. 

Pada perjalanan dinas tersebut Ketua DPRD Solok bersama Rombongan di sambut langsung oleh pengurus DPC BKS Duri bertempat di salah satu cafe dibilang jalan mawar, kelurahan Balik alam, Kecamatan Mandau Duri. Senin (04/10), kemarin malam

Memanfaatkan waktu yang begitu singkat  tidak menyia-nyiakan kesempatan, dengan suasana begitu akrab Pimpinan DPRD Solok yang juga Putra asli dari Kampung Bukik kanduang itu langsung melihat keadaan warga BKS yang ada diperantauan dan menerima beberapa masukan. 

" Warga kita dari Kampuang Bukit Kanduang di Duri ini cukup lumayan banyak pak. Sesuai dengan data yang sudah bergabung di DPC  BKS Duri saat ini ada sekitar 70 KK," ucap Ketua DPC BKS Duri Yafrizul yang kebetulan ada hubungan keluarga dengan Dodi Hendra saat pertemuan silaturahmi tersebut. 

Ia pun menjelaskan kepada Ketua DPRD Solok itu dengan jumlah warga BKS Duri saat ini, mayoritas diperantauan dengan berprofesi sebagai pedang dan bekerja di perusahaan swasta. 

Mendengar apa yang sampaikan Ketua DPC BKS Duri itu dengan singkat dan padat, Ketua DPRD Solok Dedi Hendra sangat kagum dan merasa bangga. 

"Saya merasa bangga dan senang mendengar warga BKS  Duri ini dengan berusaha berdagang dan ada juga bekerja, itu artinya kehadiran Warga BKS di perantauan dapat beradaptasi dengan warga tempatan," Kata Dodi hendra

Dengan kunjungan saat ini kata Dodi Hendra kami sudah bisa langsung melihat kondisi dan menerima masukan dari warga kita BKS yang ada di perantauan, dan kedepannya kita berharap silaturahmi ini tetap berjalan. 

"Semoga kedepannya antara perantauan dengan orang yang ada di kampung sama-sama memikirkan  pembangunan untuk dearah atau kampung kita sendiri," ujar ketua DPRD Solok  Dodi Hendra. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar