Bhabinkamtibmas Desa Danau Tiga, Lakukan Cooling System Kepada Warga, Ciptakan Pemilu Damai


Nusaperdana.com, Rengat Barat - Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat, Aipda Rio Derick Zulmi melaksanakan kegiatan sambang dan cooling system dengan warga Desa Danau Tiga, Rabu (10/1/2024).

Kegiatan Cooling System ini dilaksanakan untuk menghadapi pemilu 2024 dengan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax dan cipta kondisi kamtibmas.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan agar lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial.

Menurutnya, internet dan media sosial memang dapat memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, namun jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

Selain itu, dia meminta agar tidak sembarangan membuat konten politik melalui media sosial terutama berasal dari sumber yang tidak kredibel yang menyebabkan disinformasi di media sosial.

" Hari ini saya Bhabinkamtibmas dari Polsek Rengat Barat melaksanakan giat sambang warga Desa colling system harkamtibmas menyampaikan pesan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024 serta tidak Golput dan tetap menjaga kondusifitas lingkungannya meskipun berbeda pandangan politik jangan sampai terjadi konflik." pungkas Aipda Rio Derick Zulmi.

(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar