Bhabinkamtibmas Kawal 5 Lembang di Rembon Laksanakan Pembagian BPNT


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bripka Petrus Robong SH, melaksanakan pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kementerian sosial, kepada masyarakat Penerima yang terdampak Covid-19 yang di pusatkan di Lembang To'pao Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja, Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 15.00 WITA.

Informasi yang diperoleh dari Bripka Petrus Robong SH, di kesempatan ini BPNT disalurkan untuk warga 5 Lembang.

Berikut rincian 5 Lembang beserta jumlah warga penerima BPNT yang disalurkan di Lembang To'pao, yaitu : 

1. Lembang To'Pao, penerima sebanyak 53 KK
2. Lembang Limbong, penerima  sebanyak 52 KK
3. Lembang Kayuosing, penerima sebanyak 35 KK
4. Lembang Batusura' , penerima sebanyak 60 KK
5. Lembang Palesan, penerima sebanyak 62 KK.

Dari jalannya proses penyaluran BPNT, Bhabinkamtibmas juga memberikan informasi bahwa sejumlah anggota legislatif Kab. Tana Toraja yang terdiri dari Sonny Palulungan, Ibu Yuli Saranga, Marthinus Paonganan, dan Ibu Bertha Pidun, turut hadir menyaksikan penyaluran BPNT tersebut.

Selain dari anggota legislatif, aparat pemerintah setempat juga hadir, Camat Rembon Desnata Tumonglo, S.Sos, Kepala Lembang To'pao Imanuel Sambira SH, Kepala Lembang Batusura' Faren Panggoa Layuk, Kepala Lembang Palesan Harsen Bara'padang, Staf Lembang Limbong Ibu Serlina Palungan dan Staf Lembang Kayuosing Ibu Leorita Malin, kehadiran aparat pemerintah setempat ini dimaksudkan untuk menyaksikan secara langsung penyaluran BPNT dan sekaligus mendampingi warganya.

"Bentuk dari Bantuan Pangan Non Tunai tersebut dibagikan berupa Kartu dari Bank Mandiri dan kartu tersebut akan digunakan selama 9 (sembilan) bulan kedepan dan masing-masing Kepala Lembang akan menentukan tempat atau kios penukaran, kartunya akan ditukarkan dengan sembako," sebut Bripka Petrus Robong.

Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk membenarkan perihal kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Petrus Robong. (Hms/Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar