Bimtek ''Sungai Sumber Peradaban'' Gelombang III Fraksi PDIP Bengkalis


Nusaperdana.com, Jakarta - DPP PDI Perjuangan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  gelombang III bagi anggota DPRD tingkat provinsi/kabupaten/kota seluruh Indonesia dengan tema “Sungai Sumber Pradaban" dengan Subtema “Cinta Ciliwung Bersih", yang berlangsung  hari Sabtu dan Minggu (20-21 Maret 2021) kemarin. 

Kegiatan tersebut diikuti pimpinan dan anggota DPRD Fraksi PDIP kabupaten Bengkalis Sofyan, S. Pd.I, M.Si, Febriza Luwu, Simon Lumban Gaol, Horas Sitorus, SH, Ferry Situmeang, SH, dan Erwan, S.Sos.

Bimtek berlangsung selama dua hari menggunakan 8 hotel di bagi dalam 15 kelas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kelas Trambesi Grand Amir Ballroom Hotel Oasis Amir, Jakarta Pusat.

Dihari pertama, dilakukan sesi pembekalan materi oleh narasumber tentang tri fungsi dewan, pencegahan tindak pidana korupsi dan tatakelola pemerintahan daerah, mitigasi dan penanganan bencana pada masa pandemi Covid-19, dan peran anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota dalam gerak konsolidasi partai secara berkesinambungan.

Kemudian dihari kedua dilanjutkan dengan Kegiatan lapangan berupa penanaman pohon, bersih-bersih dan pelepasan benih ikan di Situ Rawa Lindung, Pitukangan Selatan, Pesanggrahan, yang dilaksanakan jam 08.00 s/d 13.00 Wib.

Pimpinan DPRD Sofyan mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu tindakan peduli terhadap lingkungan yang harus dilakukan secara berkesinambungan agar lingkungan tetap asri, baik dan bersih serta memberi manfaat yang besar kepada masyarakat sekitar. Pohon-pohon yang ditanam membantu dalam meghasilkan oksigen yang baik dan memiliki potensi ekonomi.

"Kami anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis siap bergerak serta mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap hijau khususnya di daerah Kabupaten Bengkalis," tegasnya.


Sumber : Humas DPRD

Reporter: Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar