Bintang Lima, Toraja Utara Kembali Raih Penghargaan WTP dari BPK RI, 5 Tahun Berturut-turut


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 Tahun Berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Perwakilan BPK Republik Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan Wahyudi Priyono dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019  secara online di karenakan Pandemi Covid-19 melalui Online video Conference Meeting di perkantoran Pemkab Toraja Utara Marante, Jumat (29/5/2020).

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan sesaat setelah video conference dalam wawancara menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan WTP yang ke lima ini.

"Hasil penghargaan WTP yang kita raih ini ialah hasil dari bentuk kerja sama instansi terkait di pemerintahan kabupaten toraja utara selama ini dalam hal pelaporan, transparansi dan akuntabilitas keuangan dan aset daerah yang telah dikerjakan secara -akuntabel, konsisten dan profesional mulai pengolaan administrasi, substansi dan pelaporannya," ucap Kalatiku saat di Wawancara. 

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kita kedepan guna melanjutkan roda pemerintahan dengan sebaik dan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat serta mengapresiai kerja keras dan profesional aparat ASN di semua OPD bahu membahu berkolaborasi tanpa kenal lelah berkarya terbaik untuk kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan secara online ini turut hadir Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sekda Kabupaten Toraja Utara Roni Rede Bare, Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara Nober Rante Siamma, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Toraja Utara Calvin Para'pak Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Toraja Utara Samuel T Lande, Kepala BPKAD  Matius Sampe Lalong, Kepala Inspektorat Kabupaten Toraja Utara Hendrik Lemun serta para Asisten dan Staf Ahli. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar