BNNK Kuansing Gelar Diseminasi Informasi P4GN


Nusaperdana.com, Kuansing - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (BNNK Kuansing) melaksanakan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow, bersama Forum Kepala Desa Kabupaten, Kecamatan, Koordinator Penggiat Anti Narkoba Kecamatan, Desa Bersinar Seberang Taluk Kuantan Tengah, Desa Bersinar Sangau Kuantan Mudik, dan Desa Bersinar Teratak Rendah Kuantan Hilir Seberang.

Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow yang diikuti sebanyak 50 orang ini menganggkat tema "Peran Komponen Masyarakat Desa, dalam Meningkatkan Daya Tahan Keluarga Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Menuju Desa Bersinar", bertempat di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Rabu (22/1/2020)

Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow ini menghadirkan dua orang sebagai Nara Sumber, yaitu Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH, dan Ketua Forum Kades Kabupaten Kuansing Ir. Emil Harda, MM. 

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Wim Jefrizal, SH mengatakan bahwa Peran Kepala Desa dalam mewujudkan Desa Bersinar sangat penting, dan inilah yang telah dilakukan selama Tahun 2019 lalu. 

"Kedepannya, kami akan membuat Penggiat Anti Narkoba bagi Desa Bersinar di Kuansing, seluruh Desa punya giat P4GN," ujar Wim Jefrizal.

Dilanjutkan Jefrizal, Pada Tahun 2020 ini akan diwujudkan Desa Bersinar lebih banyak lagi, minimal satu Kecamatan memiliki satu Desa Bersinar. Sedangkan tahapan pembentukan Desa Bersinar itu tahapannya perlunya Membangun komitmen, Pemilihan Desa Bersinar, Penetapan Desa Bersinar, Menyusun Pokja, Penganggaran, Pencanangan dan Pelaksanaan Program.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kabupaten Kuansing, Ir. Emil Harda, MM menyampaikan bahwa pihaknya sangat komit dalam memberantas narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Forum Kades Kuansing tidak akan dapat membantu, bila ada Kepala Desa terlibat atau terjerat dalam Kasus Narkoba, Asusila dan Korupsi," ujarnya.

Dalam mewujudkan Desa Bersinar lebih banyak lagi, maka Forum Kades Kabupaten telah sepakat untuk menjadikan Kabupaten Bersinar.

"Sebaiknya segera dibentuk Kabupaten Bersinar di Kuansing, dengan harapan seluruh Desa di Kuansing, Bersih dari Narkoba akan segera terwujud,. Sehingga kedepannya, peredaran narkoba di Kuansing semakin berkurang, atau lambat laun akan hilang," tutup Emil.**(imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar