Boy: KPU Jangan Hanya Sekedar Membuat Imbauan


Nusaperdana.com, Kuantan Singingi - Mulai hari ini tanggal 4-6 September Kabupaten Kuantan Singingi tengah melalui tahapan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala daerah. Hal ini mendapat perhatian dari Boy Nopri selaku Ketua Relawan Pilkada Jujur (RPJ).

Boy mengingatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Penyelenggara harus siap bekerja extra untuk melaksanakan pilkada serentak di tengah wabah covid19 yang sedang melanda Negeri ini. 

" KPU jangan hanya sekedar membuat himbauan atau peraturan tentang tata cara pelaksanaan saja,tetapi KPU juga harus mampu mengaktualisasikan peraturan tersebut,"  ketika seperti pendaftaran bakal calon pasangan kepala daerah KPU sudah sudah menentukan dan membatasi jumlah orang yang boleh ikut sesuai protokol covid 19 ujar Presma Uniks ini.

Dimana kita ketahui, Negara pada saat ini masih sedang berjuang melawan wabah penyakit covid 19 ini, Dan jangan sampai di sebabkan karena ke ambisiusan bakal calon pasangan kepala daerah malah melanggar aturan dengan membawak iring-iringan bahkan pawai ketika pendaftaran.

"Jelas ini adalah bentuk Pelanggaran dari peraturan yg telah di buat KPU sendiri.
Harus ada kesadaran dari setiap bakal calon pasangan kepala daerah untuk tidak melakukan pelanggaran pelangaran dini seperti ini," pungkas boy. (Imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar