Budhi Yuwono:Siak Tetap Laksanakan PPKM Hinga 6 September Semua Puskesmas Rapid Antigen


Nusaperdana.com,Siak--Beberapa hari ini pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di beberapa Kecamatan Kabupaten Siak,Riau telah melakukan Rapid Swab Antigen, Kegiatan itu Dalam rangka menanggulangi Wabah pandemi serta mengurangi angka Kasus Covid-19 Khususnya Daerah Kabupaten Siak Sebelumnya Kabupaten Siak, PPKM Level 4 saat ini Siak PPKM Level 3 hal itu menunjukan ada perubahan di Daerah Kabupaten Siak sehinga persentase kasus positif Covid menurun.

 

Hal ini disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Pencepatan penanganan Covid 19.Kabupaten Siak,Budhi Yuwono saat ditanya Wartawan seputar pemberlakuan PPKM Selasa (24/08/2021). Menyampaikan,”Ya,semua puskesmas melakukan Rapid antigen sesuai amanat dari Inmendagri nomor 31 tahun 2021 dilanjutkan Dengan Inmendagri nomor 36 tahun 2021 alhamdulilah,sebelumnya Siak pemberlakuan PPKM Level 4 Saat ini PPKM Level 3 hal itu menunjukan daerah kita ada perubahan.” Ujar Budhi.

 

Ditanya,apakah wilayah Kabupaten Siak masih melakukan pemberlakuan PPKM? Budhi menjawab,”iya,kita tetap melakukan PPKM Saat ini PPKM di Siak Level 3 pemberlakuan PPKM tetap dilaksanakan Hinga tanggal 6 September.”Ungkap Budhi.

 

"Kita mengapresiasi kepada pihak Puskesmas yang telah mengupayakan melakukan Rapid antigen di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak hal itu dilakukan,tujuanya untuk mengurangi angka kasus wabah pandemi serta memutus mata rantai Covid 19 di Daerah kita dengan harapan persentase kasus positif covid dapat menurun.” Ujar Budhi Yuwono lagi.

 

“Alhamdulillah,berkat upaya dari semua pihak wabah pandemi ini bisa kita atasi untuk itu kita sangat mengharapkan peran serta kekompakan dari semua pihak dan masyarakat mentaati Prokes dan anjuran pemerintah agar kita terhindar dari wabah penyakit.” Pungkas Budhi.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar