Bukit Berbunga Destinasi Wisata Alam Yang Harus Kamu kunjungi Saat Berada di Kabupaten Inhil

Bukit Berbunga Destinasi Wisata Alam Yang Harus Kamu kunjungi Saat Berada di Kabupaten Inhil/internet

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Berkontur daerah perbukitan, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir memiliki detinsi wisata Bukit Berbunga yang patut kamu kunjungi.

Disebut bukit berbunga lantaran banyak ditumbuhi bunga Manik yang hanya tumbuh di sekitaran lereng bukit sehingga tidak bisa dilihat disembarang tempat. Ketika musim semi tiba, pemandangannya sangat indah dan bisa buat betah berlama-lama di sana.

Wisata alam Bukit Bungo sudah sangat menjadi kebanggaan masyarakat Desa Batu Ampar. Objek wisata dengan keindahan alam ini mampu menyihir mata setiap pengunjung yang datang.

Bukit Berbunga memiliki ketinggian 150 mdpl, dimana pengunjung bisa melihat keindahan alam berupa barisan pegunungan dengan hamparan pepohonan hijau yang rindang. 

Bukit Bungo terletak tidak jauh dari pemukiman masyarakat (Desa Batu Ampar), diperkirakan jarak tempuh dari Desa tersebut berkisar 15 sampai 20 menit dengan menggunakan sepeda motor hingga ke kaki Bukit, sementara jarak tempuh dari kaki bukit hingga sampai ke puncak bukit diperkirakan 400 meter.

Lokasinya yang berada di ketinggian juga membuat bukit ini memiliki suasana sejuk dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi.

Kamu harus jalan setapak demi setapak melewati perbukitan dan sungai yang mengalir di tengah hutan. Untuk sampai kepuncak Bukitnya memerlukan perjuangan Karena jalan setapak menuju kepuncak cukup berliku dan cenderung terjal.

Bukit Bunga ini juga terdapat dua gelanggang, yakni Gelanggang Mudo, dan Gelanggang Tuo, yang mana masing gelanggang memiliki keindahan pemandangan tersendiri. Gelanggang Mudo indah dengan Matahari Terbitnya, dan Gelanggang Tuo molek dengan Matahari Terbenamnya.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir(Pemkab Inhil), melalui Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil terus berupaya mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di daerah inhil ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat. (Advertorial/Disparporabud Inhil)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar