Bunda Paud Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita Sp.Og.MM Menerima Penghargaan

Bunda Paud Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita Sp.Og.MM Menerima Penghargaan

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu dr zHj Maya Hasmita Sp.OG.MKM yang juga sebagai Bunda PAUD Labuhanbatu menerima penghargaan apresiasi tertinggi Widya Dharma Utama pada acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nadional tahun 2023 yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek atas inovasi Mama PD ( masyarakat memahami transisi PAUD ke SD) dan Besti (Bersekolah Siap Berttansisi di Jakarta Rabu (11/8).

Pada apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023, Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pendidikan Anak Usaha Dini (Direktur PAUD) memberikan penghargaan  kepada 42 Bunda PAUD melalui kategori Widya Dharma Utama,  Wiyata Dharma Madya dan Wiyata Dharma Pratama.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan program kerja dan aksi nyata yang dilakukan oleh Bunda PAUD di seluruh Indonesia dalam mendukung tiga target perubahan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Adapun tiga target tersebut yaitu menghilangkan tes calistung dalam masa penerima siswa baru, menerapkan Masa Pengenalan  Lingkungan Sekolah (MPLS) serta berharap satuan PAUD, dan SD dapat menerapkan sistim pembelajaran yang menyenangkan untuk membangun kemampuan fondasi.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar