Bupati Asahan Apresiasi Kunjungan Silaturahmi Kapolda Sumut


Nusaperdana.com, Asahan - Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan sambut kunjungan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si beserta Pejabat Utama Polda Sumut ke Kabupaten Asahan, Jumat (4/9/2020). 

Kunjungan tersebut sebagai upaya mendukung ketahanan pangan pada masa Covid-19 saat ini di wilayah Hukum Polda Sumut sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Mengawali rangkaian kegiatannya di Asahan, Kapolda Sumut lakukan kunjungan ke Mapolres Asahan. Dalam lawatan ke Mapolres Asahan, Kapolda Sumut lakukan pertemuan dengan Pejabat di lingkungan Polres Asahan dan Forkopimda membahas kondisi kamtibmas yang ada di Asahan. 

Atas kunjungan Kapolda Sumut ke Kabupaten Asahan, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan selamat datang dan apresiasi kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajaran. 

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Kapolda. Menjadi suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Asahan, Bapak Kapolda mendukung Asahan dalam ketahanan pangan di masa Covid-19 dan ikut serta dalam sosialisasikan kepada masyarakat Asahan untuk memakai masker setiap melakukan kegiatan,” ujar Surya.

Dimasa siaga Covid-19 saat ini selanjutnya Bupati juga menyampaikan unsur Forkopimda Asahan dan masyarakat secara bersama-sama telah berupaya melakukan hal-hal pencegahan untuk tidak menyebarnya wabah Covid-19 di Asahan. 

“Forkopimda bersama masyarakat telah lakukan berbagai langkah seperti penyemprotan disinfektan, imbauan untuk memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan mengecek kondisi kesehatan masyarakat yang ada di Asahan untuk cegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” jelas Bupati

Menutup sambutannya Bupati sampaikan bahwa Pemerintah Asahan saat ini akan menyerahkan bantuan hibah kapal patroli kepada Polres Asahan khususnya Satuan Polisi Air yang nantinya akan dibentuk oleh Polres Asahan. 

“Kita berharap dengan adanya kapal patroli tersebut dapat bermanfaat dan digunakan untuk mendukung program kerja Polres Asahan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih baik lagi,” Pungkas Bupati.

Sementara mengawali arahannya Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh unsur Forkopimda dan masyarakat Asahan. 

Beliau juga mengatakan kedatangan kali ini juga sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat Asahan agar mengikuti imbauan dari Pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara khususnya di Asahan dapat kita minimalisir,” pungkas. (Aruan)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar