Bupati Bengkalis Buka Secara Resmi MTQ Ke 47 Kecamatan Mandau

Malam Pembukaan MTQ Ke 47 Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 47, Kecamatan Mandau Tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Camat Mandau, Ahad (18/09) malam. 

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati Kasmarni bersama wakil Bupati Bagus Santoso, Mantan Bupati Bengkalis Ke 14  Amril Mukminin, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua LPTQ Mandau, Kapolsek Mandau dan Danramil 03/Mandau.

Sebelum dibuka secara resmi MTQ Ke 47 Kecamatan Mandau diawali pembacaan wahyu ilahi oleh Qori jemputan Syamsuri Firdaus Juara 1 MTQ Internasional di Turki pada 2019 lalu.

Dengan tema "Melalui MTQ kita bangun generasi qur’ani yang cerdas, kreatif dan berakhlakul karimah menuju Kecamatan Mandau Bermarwah, Maju dan Sejahtera” pelaksanaan MTQ Ke 47 Kecamatan Mandau direncanakan akan berlangsung selama 10 hari dari tanggal 18 hingga 28 September yang di ikuti pesertanya terdiri dari 9 kafilah kelurahan dan 2 desa dengan jumlah 226 orang. 

Pada kesempatan itu Camat Mandau Riki Rihardi mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Bengkalis atas dukungannya, sehingga pagelaran MTQ pada tahun ini bisa kita nikmati bersama.Kami juga sampaikan kepada ibu Bupati bahwasannya, pagelaran MTQ di Kecamatan Mandau ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kemeriahan ini bisa kita rasakan bersama-sama. 

"Bahwa pagelaran MTQ ke 47 ini, tidak hanya dinikmati oleh umat muslim saja, namun saudara-saudara kita yang non muslim juga ikut meramaikan dan menyemarakkan kemeriahan MTQ, mulai dari pawai, hingga pada malam hari ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan MTQ ini hendaknya menjadi pengaruh besar dalam mendorong peserta maupun seluruh lapisan masyarakat untuk terus berlomba mencetak generasi yang cerdas, kreatif dan qur'ani.

"Generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup, mampu membaca serta memahami dan mengamalkannya dalam keseharian.Dan mari sama-sama kita jadikan generasi kita generasi yang Qur'ani," ucapnya. 

Dikatakan Kasmarni, membangun generasi qur’ani adalah sebuah kewajiban, karena Al-Qur'an merupakan pedoman serta landasan moral bagi setiap insan. Namun untuk mencetak generasi Qur’ani, tidak akan selesai dengan perhelatan MTQ ini saja, akan tetapi dibutuhkan peran, sinergi serta komitmen semua pihak. diperlukan peran camat, peran lurah dan kepala desa, peran KUA, peran penyuluh agama, peran tokoh masyarakat, peran tokoh agama, peran pendidik, peran ustad dan ustadzah serta pihak-pihak lainnya. 

"Perlu diingat, dari semua peran itu yang terpenting adalah peran orang tua. Karena keluarga adalah lingkungan dasar dalam mewujudkan anak yang berkarakter dan berbudi pekerti,"ungkapnya.

Selain membuka MTQ Ke 47 Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis Kasmarni juga meresmikan Stand Bazar yang diikuti seluruh 9 kelurahan dan 2 desa di Kecamatan Mandau, ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan meninjau seluruh Stand Bazar. 

Turut hadir malam pembukaan MTQ tersebut Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau, sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Kabupaten Bengkalis, Ketua LPTQ Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar