Bupati Bengkalis Gandeng MUI Dukung Program Satu Desa Satu Penyuluh Agama

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama MUI kabupaten Bengkalis

Nusaperdana.com, Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan peran serta MUI Kabupaten Bengkalis dalam ikut menyukseskan program unggulan Kabupaten Bengkalis, salah satunya kegiatan pembinaan ummat Satu Desa Satu Penyuluh Agama, yang ditegaskannya saat melakukan silaturahmi ke Kantor MUI Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/04).

Kedatangan Bupati Bengkalis beserta rombongan, disambut langsung oleh Katua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, M.Ag.

Kunjungan Bupati perempuan pertama itu, adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait program kerja MUI maupun hal hal lainnya terkait ummat.

Salah satu yang diminta Kepala Daerah Bengkalis saat berkunjung ke MUI Kabupaten Bengkalis yakni program Satu Desa Satu Penyuluh Agama.

“Dimana nantinya kita ada program yang sudah dibeberkan kepada masyarakat yakni terkait Satu Desa Satu Penyuluh Agama. Jadi Kami berharap MUI Kabupaten Bengkalis bisa membantu kami dalam mengakselerasikan program tersebut,” harapnya.

Apalagi sekarang ini, Kata Kasmarni banyak orang yang menyebarkan ilmu radikalisme, Bupati Bengkalis berharap, MUI Kabupaten Bengkalis juga bisa memfilter mana saja da’i yang paham ideologi dan mana yang tidak.

Kemudian, Kepala Daerah Bengkalis juga berharap kepada MUI dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah tidak usah ada rasa sungkan dan menerapkan protokol-protokol.

“Santai saja pak Ketua MUI, apalagi tempat kita ini berdekatan,” canda Kasmarni.

Saat berdiskusi dengan Bupati Bengkalis, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis juga mengusulkan untuk melaksanakan Shalawat di Wisma Daerah Bengkalis, minimal sebulan sekali.

“Selain bershalawat kita juga berharap nanti disediakan agenda untuk berkumpulkan para ulama di Kabupaten Bengkalis dalam memberikan saran dan kritikan untuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” pinta Amrizal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Daerah Bengkalis menyatakan siap menyanggupi permintaan dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis itu.

“Nanti kita jadwalkan saja kapan agendanya. Apalagi dalam Islam kedekatan Ulama dan Umara harus semakin ditingkatkan, yang mana nantinya hal itu akan berimbas kepada kebaikan masyarakat juga,” tutur Kasmarni.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar