Bupati Bengkalis Lantik Kades Harapan Baru dan Tasik Serai Masa Jabatan 2019-2025


Nusaperdana.com, Mandau - Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE, MM melantik 2 kepala desa (Kades) terpilih gelombang III Gerbang Permata dalam wilayah Kecamatan Mandau dan Kecamatan Talang Muandau ,  masa jabatan 2019-2025 di halaman kantor Camat Mandau, Jum'at (20/12/2019).

Pelantikan Kepala Desa  berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bengkalis Nomor : 479/KPTS/XII/2019 Kepala desa Harapan Baru Kecamatan Mandau atas nama Tarmin, serta Keputusan Bupati Bengkalis Nomor : 480/KPTS/XII/2019 Kepala Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau atas nama Sabar Manurung.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin terlebih dahulu mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh kepala desa yang baru saja diambil sumpah jabatan dan dilantik, dengan harapan para kepala desa yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Talang Muandau serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kepada Kepala Desa yang telah menjabat dan telah menyelesaikan amanah yang diberikan oleh masyarakat, semoga segala perbuatannya menjadi ladang ibadah dan menjadi keberkahan baginya”, ucap Amril.

Lebih lanjut Amril mengatakan sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, kepala desa yang hari ini dilantik harus lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi masyarakatnya. Tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran serta aktif masyarakat di desa masing-masing.

“Terlebih lagi, setiap tahun setiap desa mendapat kucuran dana dari   Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah, tentu memudahkan pemerintah dan masyarakat desa untuk membangun desa secara lebih mandiri. Terpenting dalam setiap merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan desa, harus melibatkan partisipasi masyarakat”, pungkasnya. 

Hadir pada pelantikan tersebut Anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun, Andi Pahlevi, Giyatno, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H Sitorus , Kajari Bengkalis diwakili Doli, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Khusus Bupati Suparjo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Bengkalis H Yuhelmi serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Talang Muandau Nasrizal, Camat Pinggir Azuar, Ketua TP PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar.

Serta  Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, Wakil Ketua I PKK Kecamatan Mandau Sari Kartika, Ketua MKA LAMR Mandau Datuk H Arwan Mahidin, Kepala Kua Mandau Mahzum, Plt Direktur RSUD Kecamatan  Mandau , Dr Sri Sadono Mulyanto, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan Pepi Sumanty, Korwilcam Pendidikan Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau Syamsurizal, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.**(putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar