Bupati Bengkalis Resmi Melantik DPAC, FKDT dan KKG-DT Masa Bakti 2021-2026


Nusaperdana.com, Duri - Bupati Bengkalis Kasmarni Resmi Melantik Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mandau dan Pinggir, dan pengukuhan Koordinator Kabupaten Kelompok Kerja Guru Diniyah Takmiliyah (KKG-DT) masa bakti 2021-2026.

Acara yang berlangsung di Danau Ali Jalan Kayangan Mandiri induk kelurahan Air jamban, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Rabu ( 24/03) Pagi, turut di hadiri wakil Ketua DPRD Syaiful Ardi, Kemenag Bengkalis Charles , sekda H. Bustami, Kadisdik Edi Sakura dan Beberapa OPD di lingkungan Pemkab Bengkalis. 

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni Mengatakan kepada pengurus yang dilantik agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Momen ini hendaknya dijadikan spirit untuk terus menguatkan semangat dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kesatuan guna meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan maupun madrasah Diniyah sebagai bagian sistem pendidikan dan media pembentukan karakter anak di Bengkalis.

 kehadiran Madrasah memiliki peran strategis dalam menambah pengetahuan agama bagi anak, serta juga menjadi bagian dalam membentuk akhlak dan moral generasi bangsa.

"Untuk itu, kami berharap dengan kehadiran organisasi ini, mampu menjadi tempat mengadu dan penampung aspirasi bagi kepentingan guru Diniyah takmiliyah, juga sebagai partner strategis pembangunan Bengkalis kedepannya," harap Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni menambahkan 
Insya Allah bantuan honor guru MDTA se-Kabupaten Bengkalis akan kita dibayar minggu depan dan akan disalurkan pada masing-masing rekening para guru. 

Sementara terkait honor khususnya guru MDTA, pada APBD tahun 2021, pemerintah telah menganggarkannya dengan besaran masing-masing guru mendapat Rp. 700.000.

“Kedepannya, besaran honor ini akan diupayakan untuk terus meningkat, mohon kesabaran, dukungan serta doa agar hal tersebut dimudahkan dan segera diwujudkan”, Ucap Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis itu

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi mengucapkan terimakasih kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah melantik DPAC, FKDT dan KKG-DT masa Bakti 2021- 2026

Keberadaan para guru madrasah atau guru mengaji di kebupaten Bengkalis sangat penting bagi anak kita dalam  menimba ilmu Agama. 

" Tapi ini semua tak luput dari peran Kemenag dan kepiawaian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi sakura" Jelas Syaiful. (Putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar