Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Lakukan Program Sapa Desa di Desa Sei Nahodaris


Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar lakukan gerakan Sapa Desa di Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah Selasa (14/11).

Gerakan Sapa Desa tersebut sebagai kegiatan siap melayani dan bentuk kepedulian kepada masyarakat desa. Kegiatan dalam gerakan Sapa Desa ke dus tersebut di awali pemberian bantuan kepada masyarakat Desa Sei Nahodaris.

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu mengatakan kegiatan Sapa Desa tersebut untuk melihat banyaknya desa yang harus dipikirkan bagaimana kemajuannya. Karena masih ada masyarakat yang dalam kondisi miskin ekstrim, dan berharap agar ke depannya kondisi masyarakat yang miskin ekstrim harus dihapuskan.

Bupati menambahkan jika ada masyarakat yang sakit dan yang ingin berobat mulai saat ini tidak boleh takut lagi, karena saat ini sedang di buat program UHC, dan masyarakat yang ingin berobat cukup menunjukkan KTP saja, karena program tersebut sedang digalakkan kedepannya nanti.

"Apabila ada masyarakat yang ingin berobat namun belum memilik BPJS, silahkan datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan membawa Surat Keterangan Tidak Mampu(SKTM) dari Kepala Desa/Lurah setempat" ucap Bupati.

Bupati juga berencana akan membangun kilang padi di desa tersebut, agar para petani tidak lagi membawa hasil pertaniannya keluar darrah.

"Mari sama sama kita berikan pelayan kepada masyarakat secara prima, sebab tugas kita salah satunya mengayomi masyarakat" himbau Bupati.

Camat Panai Tengah Amran SPd.MM mengatakan bahwa program Bupati Sapa Desa sangat membantu mensejahterakan masyarakat dan membangun desa. Kegiatan itu momen yang sangat penting dalam menyapa desa dan meningkatkan inovasi desa.

Sementara itu Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Andi zjaya Pohan yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan tersebut, gerakan Sapa Desa tersebut merupakan upaya untuk meningkatksn pelayanan kepada masyarakat, dengane ghadirkan langsung ke desa desa, dan juga merupakan upaya untuk menghapus kemiskinan ekstrim hingga nol persen.

Kegiatan Sapa Desa itu dirangkai dengan pemberian bantuan kepada masyarakat berbentu Bantuan Langsung zTunai Dana Desa (BLT DD) kepada 128 KPM, bantuan beras kepada masyarakat yang dinilai miskin ekstrim sebanyak 305 orang, bantuan alat pertanian, bantuan 2 unit boat untuk transposrt perairan, bantuan dari BPJS Ketangakerjaan, pemberian kartu jaminan kesehatan serta bantuan lainnya.

Hair mengikuti kegiatan itu Sekdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Para Kepala OPD, Forkopimda, Perwakilan dari Kantor BPJS, perwakilan BANK, Camat, para Kepala Desa dan undangan lainnya.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar