Bupati Inhil Buka Pelatihan Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi UPT BLK Disnakertrans

Bupati Inhil Buka Pelatihan Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi UPT BLK Disnakertrans

Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Sekretaris Daerah H. Afrizal membuka pelatihan berbasis Kompetensi gel. 1 program pendidikan & pelatihan vokasi UPT BLK Disnakertrans Kab. Inhil di aula Bappeda Komp. Kantor Bupati Jl. Akasia no. 01 Tembilahan, Kamis 01 September 2022.

Acara yang dihadiri Kepala Balai Besar Pelatihan dan Produktivitas Medan Kementrian Tenaga Kerja RI dan Kadisnakertrans Kab. Inhil serta undangan lainnya di ikuti 32 peserta hasil seleksi dengan rincian 16 orang peserta pelatihan kejuruan practical office advance dan 16 orang peserta pelatihan garment apparel.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah:
1. Meningkatkan kompetensi angkatan kerja.
2. Meningkatkan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan  kompetensi yang di miliki.
3. Meningkatkan kualitas dan produktivitas angkatan kerja.

Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Inhil H. Afrizal menyambut baik dengan dilaksanakannya pelatihan ini dengan harapan akan memberikan pengetahuan dan keterampilan para peserta serta menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru di masyarakat.

"Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir", tutup Sekda.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar