Bupati Inhil Membuka Acara Kegiatan POP IGI

Bupati Inhil Membuka Acara Kegiatan POP IGI

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. M. Wardan MP mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat diaula Hotel top 5 Tembilahan, selasa (21/062022).

Turut hadir, Bunda PAUD Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Pengurus Pusat (PP) IGI Dede Wardiarti, Kadis Pendidikan, Kepala Bappeda, Ketua IGI Inhil beserta anggota, dan para peserta POP.

Acara yang di taja Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Indragiri hilir ini mengangkat tema "kita sukseskan dunia pendidikan literasi dan numerasi,".

Ketua IGI Inhil Marliah , SS, M.pd dalam sambutannya mengatakan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program POP guna mendorong hadirnya sekolah penggerak yang melibatkan peran serta organisasi, dan fokus utamanya adalah peningkatan kualitas guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan untuk meningkatakan hasil belajar siswa.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutannya  menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Indragiri hilir program organisasi Penggerak (POP) ikatan Guru Indonesia (IGI) Inhil tahun 2022.

"Melalui wadah IGI, diharapkan para guru dapat mengubah dirinya sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus bersiap menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa", ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Program Organisasi Penggerak juga diharapkan tidak hanya menyasar dunia pendidikan tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) saja, diharapkan juga dapat menyasar ketingkat Pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa memberikan suport dan dukungan kepada IGI Inhil, dan akan berupaya memfasilitasi berbagai kegiatan yang bersifat positif, apalagi yang berhubungan dengan kemajuan dunia pendidikan di kabupaten Indragiri Hilir", tutup Bupati.

Diakhir acara di tutup dengan penyerahan Cinderamata dari IGI kepada Bupati Inhil, Bunda Paud, kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda Inhil.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar