Bupati Inhil Memimpin Rapat Laporan Fisik dan Keuangan Pemkab Inhil

Bupati Inhil Memimpin Rapat Laporan Fisik dan Keuangan Pemkab Inhil

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten 2 Bidang Ekonomi Setda Kab. Inhil memimpin laporan fisik dan keuangan APBD, bantuan keuangan Provinsi, DAK Fisik dan Non Fisik serta tugas pembantuan untuk tahun 2022 dengan diikuti oleh Asisten dan seluruh Kepala OPD serta Camat di lingkungan Pemkab. Inhil, Selasa 12 Juli 2022.

Rapat yang dilaksanakan di lantai 5 aula Kantor Bupati Jl. Akasia no. 01 Tembilahan ini bertujuan untuk melihat progres dan realisasi sampai dengan bulan juni sekaligus melakukan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan fisik dan keuangan Pemerintah Daerah yang bersumber dari APBD, bantuan keuangan Provinsi, DAK Fisik dan Non Fisik serta tugas pembantuan untuk tahun 2022.

Sebagai informasi, sampai dengan bulan juni atau triwulan kedua di tahun 2022, progres fisik Pemerintah Daerah sendiri sudah mencapai 38,51% dan untuk keuangan sudah mencapai 30,75%.

Bupati Inhil sendiri dalam kesempatan itu meminta kepada pimpinan atau kepala OPD untuk memantau kegiatan yang ada ditempatnya masing - masing sehingga apa yang menjadi target dari OPD yang dipimpinnya dapat terealisasi sesuai dengan apa yang direncanakan.

"Kepada stake holder terkait baik OPD yang melaksanakan kegiatan yang sumber pendanaannya dari DAK maupun APBD agar sesegera mungkin melaksanakan, menjalankan dan memantau progres kegiatan agar capaiannya setidaknya 50% dari target tahun 2022 ini", tegas Bupati.

"Kedepan untuk mencapai target, rapat progres dan evaluasi laporan fisik serta keuangan Pemerintah Daerah yang bersumber dari APBN dan APBD akan terus dilaksanakan rutin setiap bulannya", ucap Bupati dihadapan para peserta rapat.

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati juga meminta kepada Kepala OPD agar dapat memonitor dan melaksanakan P3DN di masing - masing OPD yang dipimpinnya.(Advertorial) 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar