Masuk Nominasi Verifikasi Lomba Posyandu Tingkat Nasional tahun 2023 :

Bupati Kasmarni berharap Posyandu Cinta Sejati Dapat Memberikan Hasil Yang Terbaik

Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam Kunjungan Tim Verifikasi Pusat Penilaian Posyandu Terbaik Tingkat Nasional 2023

Nusaperdana.com,Mandau - Posyandu Cinta Sejati Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau masuk nominasi dalam verifikasi lomba posyandu tingkat Nasional tahun 2023.

Dengan masuknya Posyandu Cinta Sejati tingkat Nasional, Tim Verifikasi lomba posyandu langsung meninjau ke Kelurahan Pematang Pudu untuk memberikan verifikasi dokumen dan implementasi lapangan.

Bupati Kasmarni berharap melalui penilaian yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik bagi posyandu Kelurahan Pematang Pudu dan dapat meningkatkan kolaborasi antara Pemerintah pusat khususnya Kemenkes, Kemendagri serta tim penggerak PKK

"Dalam meningkatkan kinerja serta fungsi posyandu sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang membantu Pemerintah dalam peningkatakan pelayanan KB, Imunisasi, Gizi dan gerakan reproduksi keluarga," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk meningkatkan peran dan fungsi posyandu daerah dengan berbagai strategi dan kebijakan serta melibatkan banyak pihak dengan mengintegrasikan program dan kegiatan.

"Disamping itu juga Pemkab Bengkalis menyediakan bantuan khusus program unggulan satu milyar satu desa, satu kelurahan, satu kecamatan seperti honorarium kader posyandu dan peningkatan kader posyandu," kata Bupati.

Bupati Kasmarni yang juga Mantan Camat Pinggir ini mengucapkan terimakasih kepada tim verifikasi dari Kementerian, jika terdapat kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan sejak dilakukan penilaian dari awal hingga akhir.

"Semoga verifikasi lapangan yang dilakukan dapat menjadi motivasi bagi posyandu kami, kedepan diharapkan lebih baik dalam membuat progam dan konsisten dalam menjalankannya," kata Bupati.

Adapun tim penilai dari Kementrian yakni Ni Made Diah Permata Laksmi, Hens Rudiyanti, Trimei Indriani, August Munar, dan Wiji Astuti.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar