Bupati Kasmarni Buka Tournamen Sepak Bola Boscha Super League Tahun 2022

Tendangan Bola Pertama Bupati Bengkalis Kasmarni buka secara Resmi Tournamen Sepak Bola Boscha Super League

Nusaperdana.com,Pinggir - Bupati Bengkalis Kasmarni buka secara resmi tournamen Sepak Bola Boscha Super League tahun 2022 di lapangan Bola Desa Muara Basung, kecamatan Pinggir. Sabtu (15/01) siang.

Turnamen yang di taja Pemerintah Desa Muara Basung dan Sponsor Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha di ikuti 13 club dari 4 kecamatan Daratan Bengkalis. 

 "Atas nama pemerintah Kabupaten Bengkalis, saya memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungannya kepada Pemerintah Desa Muara Basung serta seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen boscha super league Desa Muara Basung," ucap Bupati Kasmarni membuka secara Resmi turnamen tersebut. 

Dikatakan Kasmarni terkhusus buat sponsor utama, saudara Septian Nugraha, putra Desa Muara Basung, yang saat ini juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini.

Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kabupaten Bengkalis umumnya. 

"kami melihat bahwa turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap desa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Pinggir dan sekitarnya," Sebut Kasmarni. 

Karena kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Pinggir khususnya, bahkan Kabupaten Bengkalis umumnya, akan lahir atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa dapan. 

Salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik, agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil guna. 

Kesemua itu tentunya, akan mampu kita olah, salah satunya dari dunia olahraga. termasuk olahraga sepakbola. karena olah raga sepakbola mampu mengajarkan kita banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja bersama atau kerja tim. 

Oleh karenanya, Ditambah Bupati Kasmarni pada pelaksanaan turnamen sepakbola Boscha Super League Desa Muara Basung ini”, harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola.

intinya, melalui turnamen ini, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis. hal sebagaimana kami sebutkan diatas, 

"Tentunya sangat sejalan dengan misi pertama Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif sebagai modal besar kita mencapai visi 'Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"ujarnya.

Sementara itu kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin dalam penyampaiannya dihadapan Bupati, menuturkan, bahwa Turnamen ini diikuti dari Club - Club yang ada di 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Pinggir, Mandau, Bahtin Solapan dan Kecamatan Tualang Mandau.

Seraya Tidak lupa, Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Bengkalis, Panitia yang telah bekerja keras, dan pengurus Boscha FC, dan juga para donatur telah rela  membantu baik moral maupun materi.

Adapun para donatur yang membantu diantaranya, PKS PT SAS, PKS PT SSp Semunai, PT Ade Plantation, PKS PT MAS, Camat Tualang Mandau, PHR, Ram Leo Mangunsong dan pengusaha lainnya.

Diungkapkan Akhyar Mukmin asal muasal berdirinya Boscha Club pada tahun 1983. Dimana era tersebut ada perselisihan antara Pemuda Muara Basung dengan Pemuda Batang Ibul, sehingga untuk menyatukan kembali dibentuklah Tim Sepak Bola Boscha.

"Pelaksanaan Turnamen kali ini,  bertujuan untuk mematangkan Club Boscha akan bersaing di Devisi 3 Propinsi Riau," harapnya. 

Turut hadir pada pembukaan tersebut kepala OPD sekabupaten Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis Dapil Pinggir Al Azmi dan Dapil Mandau Septian Nugraha, Camat Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Kapolsek Pinggir Kompol Mahatertika, Daramil 03 Mandau Kapten Jemirianto, Kepala Desa Muara Basung, Tokoh Masyarakat Muara Basung, dan masyarakat Muara Basung.(Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar