Bupati Kuansing Hadiri Acara Tanam Perdana PMI


Nusaperdana.com, Kuansing - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini MSI hadir dalam acara tanam perdana kegiatan Perbaikan Mutu lntensifikasi (PMI) tahun 2020, di Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi dan sekaligus gerakan bersama tanam penyediaan pangan daerah, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan itu, Bupati merasa lega dan senang karena, walaupun dalam suasana wabah pandemi covid 19, petani-petani yang ada di Kuantan Singingi masih bisa beraktifitas untuk bercocok tanam padi. Yang menghasilkan bahan pangan (beras) dari laporan kepala dinas pertanian.

Bupati juga menyampaikan harapan ke depannya agar tanam Ip 200 ini dilanjutkan di desa-desa lain dan ditingkatkan luasnya.

" Untuk dinas pertanian saya berharap terutama sekali kepada penyuluh pertanian lapangan sebagai ujung tombak dalam melakukan bimbingan dan pembinaan kepada petani untuk lebih giat lagi supaya potensi yang ada dapat di manfaatkan secara optimal," pinta Bupati.

Sedangkan untuk dinas PUPR, saya minta untuk dapat menyempurnakan kelemahan dan kekurangan irigasi dalam mendukung kelancaran serta keberhasilan bercocok tanam padi terkhusus untuk penanaman Ip 200,”  pungkas orang nomor satu di Kuansing ini.

Sementara itu, Menurut Kepala Dinas Pertanian, Emmerson pada tahun 2020, bulan Januari sampai dengan Mei petani di beberapa kecamatan di kabupaten Kuansing telah selesai melaksanakan panen dengan luas lahan 2.953 ha. Panen akan berlanjut sampai dengan bulan Juli mendatang, karena padi saat ini telah memasuki fase panen yang diperkirakan seluas 512 ha. Artinya di tingkat petani telah tersedia stok beras pada bulan berikutnya ujar Kadis Pertanian.

Turut hadir kepala dinas pangan, tanaman pangan, hortikultura provinsi Riau serta rombongan, Emmerson kepala dinas Pertanian kabupaten Kuantan Singingi beserta jajaran, kepala OPD yang hadir, Camat serta unsur pimpinan kecamatan Gunung Toar, kepala desa dan perangkat desa, ketua BPD, kelompok tani serta tamu undangan.(imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar