Bupati Kuansing Tinjau Langsung Tes Swab Massal


Nusaperdana.com, Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi terus dan bergerak cepat berupaya mencegah penularan virus corona diwilayah Kab. Kuantan Singingi. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya langsung Bupati Kuantan Singingi untuk meninjau secara langsung tes swab massal dua desa di Kec. Singingi Hilir, Senin (22/6/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa terdapat 3 orang pasien terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah tersebut. Saat ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Riau melaksanakan swab massal terhadap warga Desa Sukamaju dan Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir.

Juru bicara Gugus Tugas covid 19 DR. Agus Mandar mengatakan "Gugus Tugas Covid-19 Kuansing sudah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak dengan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, hasilnya ada 86 orang".

86 orang hasil tracing inilah yang di tes swab, tidak semua warga, tapi hanya orang-orang yang pernah kontak dengan terkonfirmasi positif, ucap jubir covid 19.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi H. Mursini yang meninjau secara langsung kegiatan tes massal ini berharap tidak ada lagi ditemukan orang dengan hasil positif dan berharap semoga tes swab massal ini berjalan dengan baik. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar