Bupati Labuhanbatu Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024

Bupati Labuhanbatu Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM cek kesiapan operasi ketupat  tobs tahun 2024 M/1444 H, bersama Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara pada  acara gelar pasukan di Lapangan Mapolres Labuhanbatu Senin (17/4).

Disebutkan Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKMerupalan upaya pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat Tahun 2023. Ditambahkan Erik bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinyal kualitas Polri,.dengan stakeholder terkait upaya nyata dalam rangka pengamanan mudik dan hari raya Aidil Fitri 1444 H.

Untuk itu Polri bersama dengan stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan yang lebih ophimal melalui operasi ketupat dengan mengusung sandi operasi ketupat 2023 selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023. Operasi tersebut telah diawali dengan kird tanggal 10 -16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi ketupat tanggal 2 - 9 Mei 2023.

Operasi ketupat 2023 melibatkan sebanyak 148.261 personil gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Kementerian terkait, BNPB,BMKG,Basarnas, Pertamina, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas seluruh Indonesia.

Sementara di Kabupaten Labuhanbatu, menurut Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK,SH,MH, MIK., berjumlah 659 personil gabungan yang terlibat dalam operasi ketupat Tahun 2023. "Kita libatkan sejumlah 659 personil gabungan dari TNI/Polri, dan Pemkab Labuhanbatu yang akan ditempatkan dibeberapa pos pengamanan hari raya Aidil Fitri Tahun 2023"

Dijelaskan Kapolres, bahwa pada tahun lalu ada 7 titik kemacetan arus lalulintas di Labuhanbatu, terkhusus Labuhanbatu Utara, ditempat tersebut nantinya akan dipusatkan pasukan untuk melakukan pengamanan.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE, membacakan pidato tertulis Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan permasalahan laka lantas dan langkah upaya preventif dan menempatkan personil serta melengkapi rambu rambu lalu lintas yang dibutuhkan. Juga Kapolri meminta personil gabungan operasi ketupat untuk mengingatkan para pengemudi untuk memastikan kelayakan kenderaan sebelum digunakan.

Selanjutnya Bupati Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu Utara melakukan pemeriksaan pasukan yang menghadiri delar pasukan tersebut.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar