Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Resmi Buka Kejurda Futsal Sumut Tahun 2022

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, Resmi Buka Kejurda Futsal Sumut Tahun 2022

Nusaperdana.com, Labuhanbatu – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 Resmi dibuka, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat, Minggu (25/09/2022).

Selain Bupati, tendangan bola juga dilakukan oleh Prof Agung Sunarno selaku Wakil Ketua I KONI Sumut, serta Wakil Ketua AFP Sumut.

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejurda Futsal se-Sumut dan berharap kompetisi ini selain menjaring bibit atlet, dapat juga menjadi ajang silaturahmi antara pemain futsal kabupaten/kota provinsi Sumut.

“Kami juga berharap, kejuaraan ini nantinya melahirkan atlet yang kita banggakan untuk provinsi Sumatera Utara,” ucap Bupati.

Bagi peserta tamu, Bupati juga mempersilahkan memberikan saran dan masukan kepada pihaknya, terlebih guna kemajuan olahraga khususnya kabupaten Labuhanbatu.

”Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” tutup Bupati.

Sebelumnya, Ketua Afkab Labuhanbatu Romario Simangunsong dalam laporannya menyampaikan, dasar diadakannya Kejurda ini untuk mencari bakat bibit-bibit muda atlet futsal yang ada di Sumatera Utara.

“Tujuannya, bagaimana Provinsi Sumatera Utara melalui Asosiasi Futsal mencari bibit-bibit (atlet futsal) untuk diseleksi sebagai perwakilan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh,” jelasnya.

Romario menyebut, bahwa Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumut telah mempercayakan kepada kabupaten Labuhanbatu sebagai tuan rumah untuk menggelar Kejurda Futsal, yang rencananya berlangsung dari tanggal 25 – 30 September 2022 mendatang, bertempat di GOR Rantauprapat.

Tak lupa, Romario mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Labuhanbatu yang telah memberikan support hingga kegiatan itu berjalan dengan lancar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara skuat Afkab Padang Sidempuan vs tuan rumah Labuhanbatu, yang mana kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Tampak hadir di lokasi, Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, para Ketua Afkab/Afkot se-Sumut, perwakilan Polres Labuhanbatu, beberapa organisasi kepemudaan.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar